News
Loading...

Beberapa Pertimbangan Dalam Memilih Asuransi Yang Sesuai

Memiliki asuransi untuk saat ini merupakan pilihan banyak orang dalam penjaminan keuangannya, selain itu dengan asuransi juga dapat membuat anda tenang tentang masa depan anda atas adanya suatu kejadian kedepannya, seperti kecelakaan diri sendiri, keluarga, pendikanan anak, dan sebagainya. Untuk itu adanya asuransi menjadi hal yang saat membantu dala menghadapi semuanya. Adanya asuransi inipun juga dapat dijadikan sebagai investasi anda kedepannya, sehingga anda mempunyai ketenangan untuk kedepannya. Namun dalam memilih asuransi ini bukanlah hal yang mudah, karena jika salah saja kita memilihnya maka kerugianpun yang akan kita dapatkan.


Banyak hal yang dapat anda pertimbangkan sebelum anda memutuskan dalam mengambil suatu asuransi, apalagi kalau asuransi tersebut untuk kepentingan anda bersama keluarga kedepannya tentunya harus lebih selektif lagi. Dan untuk anda yang akan menggunakan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, berikut ini beberapa pertimbangan yang perlu anda perhatikan saat memilih asuransi. 

Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan merupakan pertimbangan pertama yang harus anda pilih, ini karena dengan kebutuhan yang sesuai tentunya menjadikan asuransi yang dipilih tidak akan menghamburkan uang belaka, tetapi juga ada manfaatnya. Hal ini misalnya untuk menjaga kesehatan keluarga maka anda memilih asuransi kesehatan, untuk pendidikan anak di masa depan, maka yang dipilih asuransi pendidikan, dan jenis asuransi yang lainnya.

Pertimbangkan asuransi yang dipilih dengan keuangan keluarga. Hal ini dapat anda lakukan dengan mengetahui berapa biaya yang dikeluarkan saat anda mengikuti asuransi yang dipilih. Untuk itu usahakan adanya biaya khusus dari pendapatan anda untuk asuransi, misalnya sekitar 10% dari pendapatan bulanan anda. Pilih juga dalam waktu pembayaran asuransi tersebut misalkan untuk tahunan, semester, bulanan, dan sebagainya.

Mempelajari mengenai produk asuransi yang akan dibeli. Produk asuransi yang akan beli untuk keluarga anda harus juga dipertimbangkan mengenai bagaimana kelebihan dan kekurangannya, bagaimana pula klaimnya, dan hal lainnya yang dapat membantu ketika membeli asuransi tersebut.

Membeli produk asuransi yang telah terdaftar. Pemilihan asuransi juga harus dipertimbangkan dengan terdaftar tidaknya perusahaan asuransi tersebut di OJK. Selain itu perhatikan juga mengenai tenaga ahli yang akan mengurus asuransi anda, apakah sudah memiliki lisensi atau tidak.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment