News
Loading...

Perkembangan Internet di Indonesia

Pada era globalisasi saat ini yang menuntut agar orang-orang selalu terhubung satu sama lain menyebabkan ketergantungan yang cukup tinggi kepada teknologi yang berbasis informasi dan komunikasi. Internet sebagai salah satu teknologi yang mampu melakukan semua hal itu tanpa perlu terbatas oleh ruang dan waktu. Dengan internet orang-orang bisa terhubung satu sama lain tanpa harus bertatap muka secara langsung. Mereka bisa berkomunikasi bahkan saling berbagi berbagai macam hal seperti surat elektronik, gambar, video maupun berkas-berkas penting yang lainnya. 

Sehingga tidak cukup mengherankan apabila kebanyakan orang pada saat ini lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gadget maupun smartphone mereka yang sudah terhubung dengan internet. Hal tersebut juga didukung dengan perkembangan jaringan layanan data yang semakin canggih dan dengan kecepatan yang stabil. Internet sendiri sudah diperkenalkan secara komersil di Indonesia semenjak tahun 1994 pada saat itu pengguna internet dapat terhubung menggunakan jaringan kabel telepon yang dinamakan PSTN dengan kecepatan maksimal 56 Kbps yang tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan kecepatan generasi 4G LTE Indonesia saat ini yang lebih maju dan juga lebih cepat.

Pada pertengahan tahun 2000an terjadi pergeseran pengguna internet yang tadinya hanya bisa terhubung melalui perangkat komputer menjadi pengguna yang beralih menggunakan perangkat mobile seperti ponsel dan smartphone. Pada saat itu sudah mulai dikenalkan dengan layanan data berbasis GPRS dan 3G. Karena penggunaan internet saat itu juga mengalami perkembangan tidak hanya sekedar e-mail maupun browsing saja. Mereka sudah mengenal dengan media sosial yang menjadi tren hingga saat ini.

Smartfren sebagai salah satu operator seluler terbesar yang ada di Indonesia senantiasa menghadirkan berbagai terobosan untuk mengakomodasi seluruh tuntutan konsumennya terlebih lagi dengan hal yang berhubungan dengan layanan internet. Smartfren menyediakan layanan data berbasis 4g LTE Indonesia yang memiliki kualitas dan kecepatan di atas GPRS, 3G maupun HSPA. dengan layanan data tercepat dari Smartfren seluruh kegiatan yang berbasis internet akan terasa lebih cepat dan stabil terlebih lagi dengan jangkaun Smartfren yang sudah tersebar luas dan hampir menjangkau seluruh wilayah yang ada di Indonesia internet yang berkualitaspun bisa dirasakan kapanpun dan dimanapun.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment