Posted by : Windi Ariska Minggu, 10 Juli 2016

Ketombe itu sendiri merupakan sekelompok conneoytes yang telah mempertahankan tingkat kohesi antar satu sama lainnya dengan melepaskan dari permukaan stratum korneum. Ukuran dan beratnya pun berbeda dari satu daerah ke daerah lain bahkan dari waktu ke waktu. Ketombe itu sendiri sering terbuat dari sel parakeratotis. Jumlah sel itu sendiri tergantung dari tingkat keparahan manifestasi klinis yang dipengaruhi oleh seborrhea. Berkenaan dengan hal tersebut baik laki – laki maupun perempuan sering kali mengalami permasalahan kulit, seperti ketombe. Ketombe adalah pengelupasan kulit mati berlebihan pada kulit kepala. Untuk mencegah dan mengobati ketombe dapat dilakukan dengan melakukan pemakaian shampo anti ketombe secara teratur.


Ketombe ditandai dengan rasa gatal akibat adanya sel – sel pada kulit yang mati dan terkelupas pada kulit kepala. Rasa gatal yang terjadi akibat ketombe sangat menjengkelkan dan tentunya merusak kepercayaan diri. Terlebih bagi perempuan yang harus selalu tampil sempurna dalam setiap aktivitas sehari – harinya. Berkenaan dengan ketombe itu sendiri terdapat beberapa fakta tentang ketombe. Pertama, ketombe terjadi akibat kulit kepala yang berminyak. Kondisi kulit kepala yang berminyak akan memicu pertumbuhan ketombe. Salah satunya ketombe pun disebabkan oleh bakteri malassezia yang sangat menyukai kulit kepala yang berminyak. Kedua, temperature yang panas pun turut memicu terjadinya ketombe. Ketika berada di tempat yang panas, kulit kepala cenderung berkeringat dan berminyak.

Oleh karena itu, pilihlah shampo anti ketombe yang kini diproduksi oleh berbagai produsen shampoo dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan ketombe pada kulit kepala. Ketombe itu sendiri merupakan sekelompok conneoytes yang telah mempertahankan tingkat kohesi antar satu sama lainnya dengan melepaskan dari permukaan stratum korneum. Fakta tentang ketombe menyebutkan bahwa ketombe tersebut disebabkan oleh kulit kepala yang berminyak dan temperature yang panas pun turut memicu terjadinya ketombe. Ketika berada di tempat yang panas, kulit kepala cenderung berkeringat dan berminyak. Jadi, rawatlah kulit kepala Anda agar tidak berketombe.

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -