News
Loading...

Berbagai Jenis Resep Makanan Indonesia Terpopuler


Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki cukup banyak sekali aneka kuliner yang bisa kita pilih sebagai menu masakan. Hampir setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing dalam mengolah makanan yang lezat serta beberapa diantaranya bahkan telah mampu dikenalkan ke pasar internasional. Ada ribuan resep makanan Indonesia yang saat ini banyak diolah dan dipasarkan oleh para ahli kuliner di negara kita. Bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan referensi menu masakan harian, berikut ini akan saya paparkan beberapa resep masakan yang saat ini tengah populer di negara kita:

1. Rendang
Resep makanan Indonesia khas Padang ini merupakan salah satu jenis masakan yang memiliki cita rasa tinggi yang mampu menggugah selera setiap orang. Bahan utama yang digunakan untuk resep yang satu ini adalah daging sapi segar pilihan yang menggunakan bumbu rempah-rempah alami sehingga rasanya menjadi lebih lezat dan nikmat. Saat ini jenis resep yang satu ini telah dikenalkan di setiap daerah dan disukai oleh banyak orang. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Padang merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali aneka resep masakan yang mampu bersaing dengan resep masakan dari negara lain.

2. Opor Ayam
Masakan yang satu ini mudah sekali untuk dibuat dan anda jadikan sebagai santapan makanan sehari-hari. Opor ayam ini memiliki kekentalan bumbu yang gurih dan lezat. Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh jenis masakan ini adalah kuah santan yang bisa kita padukan dengan lontong maupun nasi sesuai dengan selera anda. Cara pembuatannya pun sangat mudah dan tidak rumit seperti beberapa resep kuliner khas nusantara yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Selain kedua jenis resep di atas, sebetulnya negara kita masih memiliki banyak sekali jenis resep masakan lainnya yang bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat untuk membuat menu masakan sehari-hari. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan resep menu masakan harian yang akan dibuat untuk anda hidangkan pada keluarga tercinta.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment