News
Loading...

Menjelang Mudik Smartfren Akan Menambah Kapasitas Jaringan

Menjelang Mudik Smartfren Akan Menambah Kapasitas Jaringan
Menjelang bulan suci Ramadhon dan juga hari raya Idul Fitri jaringan telekomunikasi selalu mengalami kepadatan traffic jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Terlebih sekarang ini puncak mudik, di mana sebagian besar masyarakat yang beragama Islam akan melakukan tradisi pulang ke kampung halaman. Kepadatan lalu lintas jaringan pun terus berpindah-pindah dari kota asal ke kota tujuan mudik. 

Namun kita tentunya tidak perlu khawatir dikarenakan operator telekomunikasi bisa mengatasinya dengan cara menambahkan kapasitas jaringan di berbagai macam tempat yang telah diprediksi akan semakin tinggi trafiknya.

Menjelang Mudik Smartfren Akan Menambah Kapasitas Jaringan

Salah satunya yaitu operator telekomunikasi smartfren yang sudah menyiapkan langkah untuk antisipatif, yaitu dengan cara menambah kapasitas jaringan 4G sampai 25% jika dibandingkan dengan kapasitas yang ada sekarang ini.

Smartfren kini sudah melakukan analisa bahwa akan terjadi peningkatan lalu lintas komunikasi yang sangat signifikan. Misalnya saja di sepanjang jalur mudik yang berada di pulau Jawa dan juga beberapa kota seperti Tasikmalaya, Cilegon, Madiun dan juga Banyuwangi. Smartfren kini telah melakukan peningkatan kapasitas jaringan 25% jika dibandingkan dengan hari biasa. 

Kapasitas yang ditambahkan bersifat temporer melalui mobile BTS. Artinya ketika traffic telah normal kapasitas jaringan tentunya akan kembali lagi seperti semula. Dengan demikian, pihak dari Smartfren berharap supaya kualitas komunikasi dan juga internet masyarakat bisa lebih lancar dan juga tanpa ada macet pada bulan suci Ramadhon dan juga idul fitri.

Sebenarnya Smartfren juga telah memprediksi bawa ketika Ramadhan dan juga Idul Fitri tahun ini operator komunikasi ataupun internet akan mengalami sebuah kenaikan sampai 15%. Oleh karena itu jaringan 4G Smartfren kini telah menyiapkan kenaikan kapasitas traffic sampai 25% supaya dapat mengcover prediksi 15% tersebut. 

Dengan adanya penambahan kapasitas ini tentu saja para pengguna kartu Smartfren ataupun smartphone dari provider Smartfren yang menggunakan jaringan 4G akan sangat dimanjakan sekali dengan adanya penambahan kapasitas ini karena tentu saja setiap tahun ketika memasuki bulan Ramadhan dan juga Idul Fitri selalu meningkat penggunaan dari jaringan-jaringan yang ada di Indonesia.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment