News
Loading...

Makanan Anak 1 Tahun Sampai 12 Tahun

Makanan Anak 1 Tahun Sampai 12 Tahun

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada banyak resep makanan anak 1 tahun, seperti makanan pendamping ASI yang dibuat se-kreatif mungkin serta makanan – makanan lainnya sebagai cemilan anak 1 tahun yang bersumber dari sayuran serta makanan dan minuman sehat lainnya. Anak usia 1 tahun harus didukung oleh nutrisi dan gizi seimbang, yang sama halnya dengan kandungan ASI atau susu lanjutan anak yaitu Dancow. 

Yang diformulasi khusus untuk perkembangan dan pertumbuhan anak. sejak anak usia 1 tahun hingga 12 tahun tentunya sudah akan menyukai berbagai makanan seperti makanan pokok termasuk makanan cemilan sebagai makanan anak 1 tahun ke atas yang akan sehat dan bergizi seperti resep yang satu ini yaitu Es Sumsum Pisang dengan pembuatan dan bahan berikut ini.

Bahan-bahan:

6 buah pisang raja masak, kukus hingga matang, kupas, potong serong 1 cm
3 mata (50 g) nangka masak, buang bijinya, potong dadu 1 cm
150 gr tapai ketan hijau, siap pakai
180 ml sirup merah
Es batu, pecahkan
Bahan sumsum:
300 ml santan dari 1 butir kelapa parut
25 gr tepung beras
1 lembar daun pandan, simpulkan
50 gr gula pasir
½ sdt garam

Cara membuat resep makanan anak 1 tahun hingga anak usia 12 tahun adalah sebagai berikut:

Langkah pertama, tuangkan 100 ml santan sedikit demi sedikit ke dalam mangkuk berisi tepung beras, lalu aduk-aduk hingga tercampur rata dan tidak menggumpal. Sisihkan.

Kemudian, didihkan sisa santan bersama daun pandan, gula, dan garam sambil diaduk. Lalu, tambahkan larutan tepung beras, aduk rata hingga kental dan matang. Angkat.

Selanjutnya, tuangkan bubur sumsum ke dalam mangkuk saji, tambahkan pisang, nangka, dan tapai ketan. Tambahkan es batu. Siram dengan sirup merah.
Dan cemilan sehat untuk anak siap disajikan.

Itulah salah satu makanan sehat dan bergizi dari resep es sum sum pisang yang akan disukai oleh anak. berikan anak anda susu dancow sebagai pendukung proses belajarnya, serta mendukung tahap tumbuh kembangnya, sebagai makanan anak 1 tahun yang bersumber dari berbagai jenis seperti makanan sehat dari sayuran, buah dan susu.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment