News
Loading...

Menjadi Seorang Praktisi PR Terbaik

Menjadi Seorang Praktisi PR Terbaik

Tahukah Anda apa itu PR? Sebagai ilmu pengetahuan, PR memang masih relatif baru bagi sebagian masyarakat Indonesia, PR itu sendiri merupakan gabungan dari berbagai ilmu, termasuk dalam jajaran ilu sosial, seperti halnya ilmu ekonomi, ilmu politik, sejarah, psikologi, sosiologi, komunikasi dan yang lainnya. Humas adalah pendekatan dari hubungan masyarakat, hal ini juga seringklai disederhanakan sebagai terjemahan dari istilah Public Relations atau PR. 

Dalam sebuah perusahaan, PR sangatlah penting dan vital bagi perusahaan, yang mana PR ini merupakan sebagai jembatan antara perusahaan dengan publik untuk menciptakan image positif di benak masyarakat mengenai perusahaan atau orgaisasinya. Seorang PR harus memiliki kemampuan berokunikasi yang lebih baik, baik komunikasi verbal maupun non-verbal. Pesan-pesan komunikasi yang disampaikannya pun harus jelas, terarah dan memiliki feed back yang baik bagi perusahaan. 

Seorang Praktisi PR adalah orang yang mampu menghandle aktifitas kegiatan organisasinya salam menciptakan hubungan baik dengan para klien, masyarakat, investor ataupun karyawan di perusahaan itu sendiri. Dengan adanya PR ini, perusahaan sangatlah terbantu dalam masalah yang dihadapinya, seperti masalah internal perusahaan, eksternal perusahaan dan lainnya bisa ditangani dengan baik. 

Jika Anda ingin menjadi seorang PR yang profesional, maka persiapkan kemampuan Anda di bidang khusus ke-PR-an, yang mana kegiatan, fungsi dan tugas PR sangatlah luas. PR perusahaan swasta, PR perusahaan pemerintah, PR media, dan organisasi lainnya memang sangat dibutuhkan, maka dari itu Anda harus memiliki pengetahuan di bidang tersebut dengan menempuh pendidikan khusus. Saat ini sudah bemunculan jurusan-jurusan PR di perguruan tinggi yang bisa Anda tempuh, tapi jika Anda ingin menempuh pendidikan yang cukup singkat bisa mengikuti training Public Relation di MISI.

Alamat MISI tersebut berlokasi di JL. K.H. Wahid Hasyim No. 12A, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Untuk informasi lebih lanjut bisa lihat langsung website misi.id mengenai pendaftaran dan jadwal kelas yang telah dibuka. Menjadi Praktisi PR bukan hal yang sulit jika Anda memahami ilmunya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :