News
Loading...

Ini Dia Daftar Harga Ayam Termahal di Dunia


Sudah tidak diragukan lagi akan vitamin dan protein yang terkandung pada daging ayam. Selain banyak kandungan protein hewaninya, daging ayam juga memiliki cita rasa yang gurih dan lezat, serta tekstur dagingnya yang empuk. Dengan demikian, tak heran jika semua orang di dunia ini sangat suka mengonsumsi daging ayam.
Terlepas dari hal itu, mungkin kita sudah tidak terkejut lagi dengan harga seekor yang mencapai Rp 250 – 300 ribu per ekornya. Namun apa jadinya, jika anda mengetahui bahwa ada seekor ayam yang harganya setara dengan sepeda motor bahkan setara dengan harga sebuah mobil ? Untuk lebih jelasnya lagi, pada artikel unik  kali ini akan memberikan informasi mengenai daftar-daftar harga ayam termahal di dunia :
Daftar Ayam Termahal di Dunia Dalam Artikel Unik
1. Ayam Cemani

Diperingkat pertama ditempati oleh ayam cemani, dimana seekor ayam ini dibanderol dengan harga Rp 3 – 4 juta per ekornya. Selain itu, harga telur ayam cemani dimahar dengan harga sekitar Rp 200 ribu per butirnya. Sedangkan seekor ayam cemani yang berusia 3 bulan, dijual dengan harga berkisar Rp 500 ribu. Namun, menurut yang kabar beredar bahwa yang termahal itu adalah ayam cemani yang berwarna hitam, dimana ia dimahar dengan harga sekitar Rp 70 juta per ekornya.
2. Ayam Swedish Black Hen

Diperingkat kedua ditempati oleh ayam Swedish Black Hen, dimana harga per ekornya mencapai USD 1.000. Dinamakan dengan nama Swedish Black Hen, dikarenakan ayam ini berasal dari negara Swedia. Jika dilihat dari warna dan bentuk fisiknya, Ayam Swedish Black Hen sangat mirip dengan ayam Cemani Hitam. Dengan demikian, tak heran jika banyak yang menganggap bahwa ayam Swedish Black Hen itu adalah ayam Cemani Hitam, begitu pun sebaliknya.
3. Ayam Deathlayer

Diperingkat yang terakhir ditempati oleh ayam Deathlayer. Mungkin dari namanya saja, kita sudah bisa membayangkan bahwa ayam yang satu ini memiliki bentuk fisik yang gagah. Pada kenyataanya, ayam Deathlayer ini memang dianugerai dengan postur gagah nan eksotis. Mengingat gagahnya postur yang dimiliki oleh ayam Deathlayer, rasanya tak heran jika ia dibanderol dengan harga sekitar USD 100 per ekornya.
Akhir Kata
Dan itulah beberapa daftar harga ayam termahal yang ada di dunia yang di rangkum dalam artikel unik. Sebetulnya masih banyak lagi jenis ayam yang harganya mahal. Namun, ketiga ayam diatas tadi merupakan yang termahal diantara jenis ayam yang lainnya.
Kalau kamu ingin menambahkan beberapa, silahkan saja ya komen pada halaman komentar dibawah ini. Terimakasih sebelumnya sudah membaca artikel saya ini, sampai bertemu kembali.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment