News
Loading...

5 Cara Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

menghilangkan ketombe dan rambut rontok

Permasalahan pada rambut menjadi masalah yang tidak hanya dialami banyak wanita saja akan tetapi bagi para pria pun menjadi masalah yang sering dialami. Berbaagai masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok, dan yang lainnya sering mengganggu penampilan sehingga mengurangi rasa percaya diri. Sebagai cara untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok ini sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang mudah seperti dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Untuk berbagai bahan alami yang bisa digunakan berikut ini diantaranya.
  1. Kuning telur. Anda bisa memanfaatkan kuning telur dalam menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Untuk menggunakannya siapkan telur yang sudah dipisahkan kuning dan putihnya lalu kocok kuning telurnya hingga merata. Anda bisa menggunakan kuning telur ini sebagai masker di kepala, namun untuk hasil yang maksimal bisa ditambahkan dengan manga atau yogurt.
  2. Baking soda. Bahan yang bisa digunakan untuk kue ini juga bisa dimanfaatkan untuk rambut berketombe dan rontok. Caranya oleskan baking soda secara merata pada rambut yang telah dibasahi lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dengan air dingin.
  3. Minyak almond. Penggunaan minyak almond bisa dilakukan setelah anda keramas dengan shampo. Keringkan terlebih dahulu rambutnya dengan lembut tanpa digosok-gosok kemudian oleskan minyak almond secukupnya pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat.
  4. Minyak kemiri. Penggunaan minyak kemiri bisa membantu dalam menghilangkan ketombe dan rambut yang rontok. Anda hanya cukup mengoleskan minyak kemiri ditangan lalu dioleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan selama satu jam. Setelah itu baru bilas rambut dengan air dingin.
  5. Lidah buaya. Penggunaan lidah buaya cukup dengan mengambil gelnya yang digunakan ke seluruh rambut dan kulit kepala secara merata. Kemudian diamkan terlebih dahulu selama 30 menit, setelah itu anda bisa membilas rambut dengan shampo terbaik seperti shampo Clear yang terbaik mengatasi rambut yang yang berketombe dan rontok.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment