News
Loading...

Perhatikan Hal Ini Sebelum Melakukan Pinjaman Dana

Dengan tabungan yang tidak selalu tersedia dan tingkat hutang meningkat, semakin banyak orang beralih ke pinjaman pribadi untuk berbagai hal. Seperti mengcover keadaan darurat, membayar tagihan medis, dan mengkonsolidasikan hutang kartu kredit mereka. Melakukan pinjaman dana bisa menjadi keputusan finansial yang signifikan, jadi yang terbaik adalah membuatnya menjadi keputusan yang cerdas. Berikut adalah dua hal penting yang perlu diketahui sebelum Anda melakukan pinjaman.

Mengapa Anda Membutuhkan Uang dan Melakukan Pinjaman?

Sebagai permulaan, untuk mengetahui mengapa Anda perlu meminjam uang adalah faktor paling penting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum melakukan pinjaman. Meminjam uang adalah langkah finansial yang besar, dan dapat membantu atau merugikan Anda tergantung cara Anda mengelolanya. Pinjaman paling besar yang pernah Anda ambil adalah kredit rumah. Jika Anda mampu membayar uang muka yang cukup besar dan itu adalah rumah yang sesuai (atau di bawah) kemampuan Anda, itu mungkin berarti bahwa melakukan pinjaman dana tersebut adalah sepadan.

Tapi bagaimana dengan pinjaman? Menurut penelitian, 47% konsumen yang disurvei melakukan pinjaman pribadi untuk mengcover tagihan atau keadaan darurat. Meminjam uang untuk membayar hal-hal seperti tagihan medis, renovasi untuk rumah Anda, atau mobil penyok karena kecelakaan, jadi kami selalu menyarankan untuk membuat tabungan darurat terlebih dahulu. Jika alasan Anda membutuhkan uang tersebut tidak terlalu darurat, dan Anda bisa menunggu beberapa bulan (atau lebih lama), lakukanlah.


Berapa Banyak yang Mampu Anda Pinjam?

Sekarang setelah Anda menentukan mengapa Anda membutuhkan uang dan bahwa mendapatkan pinjaman adalah untuk kepentingan finansial terbaik Anda, Anda harus memikirkan tentang seberapa banyak Anda secara realistis mampu meminjam dan membayarnya kembali. Kata “mampu” itu sangat rumit. Hanya karena Anda dapat melakukan pembayaran bulanan, tidak berarti Anda benar-benar dapat membayar pinjaman tersebut. 

Jadi, ketika Anda memikirkan tentang apa yang Anda mampu, pertimbangkan pembayaran bulanan. Tetapi hal yang paling penting juga adalah mempertimbangkan jumlah total yang akan Anda bayarkan kembali. Dan untuk solusi atas kebutuhan dana, Anda bisa melakukan pinjaman di BFI Finance. Karena BFI Finance menyediakan pinjaman dana secara online dengan proses kredit cepat, plafon pinjaman tinggi hingga 80% dari harga kendaraan yang dijaminkan, dan banyak keuntungan lainnya.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment