Posted by : rida Selasa, 28 Juli 2015

Perlunya menjaga keselamatan kerja k3 bagi seluruh karyawan ataupun pekerja pada perusahaan bukanlah hanya sekedar wacana yang hanya sekedar dibaca dan dipahami saja. Akan tetapi, hal ini perlu juga diterapkan dalam aktivitas perusahaan sehari-hari. Salah satu hal yang sederhana adalah bagaimana sebuah pabrik atau perusahaan mampu mengelola limbahnya agar tidak berbahaya bagi kesehatan ataupun keselamatan dari setiap karyawan perusahaan tersebut. Apalagi jika ternyata limbah yang dihasilkan perusahaan tersebut masuk dalam kategori berbahaya atau beracun.

Dengan pengolahan limbah yang tepat, anda sudah menjalankan sebuah prosedur keselamatan untuk pekerja k3 secara dini dan sederhana. Beberapa aplikasi yang bisa diterapkan oleh perusahaan dalam rangka memberikan rasa aman kepada para pekerja ini antara lain bisa dilakukan dengan:

  • Memberikan peralatan serta perlengkapan yang memadai bagi karyawan yang bersinggungan langsung dengan limbah tersebut,
  • Memisahkan tempat penampungan limbah dengan lokasi kantor perusahaan dengan pembuatan sanitasi yang memadai dan handal,
  • Menyusun standar operasional penanganan limbah dan cara mengatasi dampaknya agar bisa dipahami oleh setiap karyawan.

Apabila perusahaan anda mungkin belum mempunyai tenaga untuk mengelola limbah dengan baik, Visi Dunia Hijau akan dengan senang hati memberikan jasa konsultasi sekaligus pengelolaan limbah tersebut hingga tidak membahayakan kesehatan karyawan maupun lingkungan. Visi Dunia Hijau yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa atau barang terkait dengan lingkungan juga mampu berperan dalam perusahaan anda untuk turut menjaga keselamatan kerja k3 melalui penanganan limbah dengan tepat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -