News
Loading...

Cara Menghemat Energi: Efektif dan Berdayakan

Persoalan energi telah menjadi persoalan yang kompleks bagi bangsa kita. Tingkat penduduk yang terus bertumbuh tidak dibarengi dengan adanya sumber energi baru dan terbarukan untuk populasi penduduk Indonesia. Tetapi disisi lain, ada pula masyarakat yang tidak ingin ambil pusing dengan permasalahan ini dan menggunakan litrik boros dengan dalih telah rutin membayar listrik. Tetapi sebisa mungkin gunakan listrik dengan bijak, karena generasi masa depan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Cara menghemat energi dengan menggunakan listrik secara efektif adalah langkah awal untuk masa depan. Mulai menghemat dari diri kita sendiri dan keluarga. Menggunakan alat elektronik seperlunya, mematikan lampu yang tidak perlu dan memilih alat alat yang memang terbukti hemat energi adalah jawabanya.



Saat ini, mesin cuci telah menjadi alat yang sangat penting dan dimiliki oleh semua rumah tangga. Sifatnya yang praktis dan mudah menjadikan alat ini laris dipasaran. Hal ini secara tidak langsung berkontribusi terhadap konsumsi listrik masyarakat yang terus meningkat tiap waktu. Memang memiliki mesin cuci disetiap rumah tangga bukan merupakan bentuk pelanggran hukum, tapi ada baiknya memanfaatkan alat itu dengan efektif. salah satunya dengan memotong waktu proses pencucian dan pengeringan tanpa harus menurunkan kualitas hasil cucian.


Rinso matic ampuh untuk mendukung hal itu, dengan konsentrasi yang adaptif dengan mesin cuci, membuat daya kerja rinso matic sangat efektif menghilangkan noda dengan waktu yang lebih cepat dibanding detergen lain. Mengurangi waktu pencucian 8 menit per rumah se-Indonesia dapat menyelamatkan energi kita!
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment