News
Loading...

Mengurangi Bau Amis pada Ikan

Mengurangi Bau Amis pada Ikan - Ikan adalah salah satu bahan makanan yang menimbulkan bau amis, oleh karena itu ada pula beberapa orang yang tidak menyukai ikan karena baunya ini. Namun bagi anda yang masih suka mengkonsumsi ikan, anda tidak perlu khawatir karena bau pada ikan ini masih bisa anda atasi. Mengkonsumsi ikan sendiri merupakan sebuah hal yang baik karena akan memberikan anda asupan gizi yang baik karena terdapat kandungan protein pada ikan.

Mengurangi Bau Amis pada Ikan


Jika anda ingin mengkonsumsi ikan namun tidak ingin terkena bau yang amis ini anda bisa menggunakan beberapa cara. Cara ini akan membantu anda dalam mendapatkan ikan yang tidak bau namun juga tetap enak saat dimasak. Berikut ini adalah beberapa caranya antara lain:


  1. Cucilah ikan menggunakan air garam dan juga perasan jeruk.
  2. Lumuri ikan dengan air cuka.
  3. Rendam ikan dalam air jahe.
  4. Rendam ikan dalam asam jawa.
  5. Gunakan parutan bawang putih.

Setelah anda memilih beberapa cara yang ada diatas maka bau tidak sedap ini akan dengan mudah hilang dan berkurang. Selain itu anda juga bisa menggunakan sabun anti bakteri yang akan membuat ikan anda tetap segar dan baik untuk dikonsumsi. Bau amis ini akan cepat hilang dalam waktu beberapa menit saja dan siap untuk anda masak dengan berbagai bumbu yang sudah disiapkan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment