Posted by : Windi Ariska Senin, 17 Agustus 2015

Bisnis online syariah mulai menjadi pilihan bagi sebagian pelaku bisnis online yang ingin hasil bisnis onlinenya lebih berkah dan sesuai dengan syariat agama. Begitu beragamnya bisnis online yang bisa kita temui sekarang ini. Jika kita bisa menjalankan salah satunya dan sukses, tentu akan menjadi pencapaian tersendiri bagi kita, apalagi kalau kesuksesan tersebut juga disertai dengan syarat syar’i. Berikut kami berikan informasi mengenai Jenis Bisnis Online Syariah yang perlu diketahui sebagai pengetahuan sekaligus penambah inspirasi bagi pelaku bisnis online.



Dari sekian banyaknya bisnis online yang mulai merebak bak kuncup bunga mekar di musim semi, beberapa diantaranya merupakan bagian dari Jenis Bisnis Online Syariah yang akan kami sebutkan berikut:

1. Online Shop
Online Shop atau toko online yang dimaksud adalah toko online yang memenuhi semua kriteria bisnis online syariah seperti produknya halal, bermanfaat, ada aqad jual beli, produk yang dijual harus legal, harganya jelas, kondisi barang jelas, serta selanjutnya tidak melibatkan tindakan penipuan atau kebohongan karena Islam sangat mengutuk tindakan penipuan dan kebohongan dalam berbisnis.

2. Affiliate Marketing
Affiliate marketing merupakan bentuk lain dari makelar jika dalam bisnis nyata. Menurut Islam, makelar diperbolehkan asalkan tidak melibatkan tindakan penipuan dan barang dagangannya pun harus halal. Jadi, affiliate ini harus dijalankan dengan amanah kepada kedua belah pihak, baik yang menual maupun yang membeli, sehingga tidak ada yang merasa terdzalimi dikemudian hari.

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -