Adwords
merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Google sebagai salah satu
sarana untuk membantu pebisnis dalam melakukan internet marketing. Jika Anda
merupakan salah satu pebisnis dan ingin menggunakan Adwords sebagai media iklan
Anda, Anda harus memahami cara membuat iklan di Google terlebih dahulu.
Terdapat beberapa tips trik sederhana yang dapat Anda lakukan agar Anda sukses
melakukan optimasi pada iklan Anda.
Pertama adalah
Anda harus memilih target terlebih dahulu. Targetkan wilayah tempat Anda akan
memasang iklan tersebut. Sebaiknya pilih secara spesifik sehingga iklan yang
Anda tayangkan akan lebih mengenai sasaran. Penentuan wilayah target juga
dipengaruhi oleh bahasa iklan yang Anda gunakan apakah akan menggunakan bahasa
Indonesia atau bahasa Inggris. Jika menggunakan bahasa Indonesia, sebaiknya
memilih target wilayah Indonesia sehingga iklan tersebut dapat lebih mudah
untuk dipahami.
Cara iklan di
Google agar Adwords
dapat berfungsi maksimal adalah dengan menggunakan kata kunci yang benar. Kata
kunci tersebut akan dimasukkan oleh pengguna internet di Google kemudian Google
akan mencoba untuk mencari iklan dengan kata kunci yang mendekati keyword yang
dimasukkan pengguna internet tersebut. Untuk mencari keyword, Anda dapat
menggunakan Google Adwords Keyword Planner atau GAKP. Caranya yaitu:
- Masuk situs Google Adwords Keywords Planner
- Klik search for new.......... di halaman Find New Keywords
- Ketika kata yang berhubungan dengan keyword Anda di bagian your product or service
- Jangan lupa untuk pilih Indonesia dan Indonesian sebagai targeting jika Anda menggunakan bahasa Indonesia.
- Klik get ideas
- Klik keywords ideas
- Daftar akan muncul bersama dan kata kunci relevan dengan harga per keyword.
Cara lainnya sebagai
salah satu cara membuat iklan di Google agar adwords dapat berjalan
dengan baik dan maksimal yaitu:
- Jangan lupa untuk selalu menggunakan atribut [] kata kunci yang bertujuan agar target keyword menjadi lebih tepat dan berjalan efektif.
- Mempergunakan kata-kata yang menarik perhatian dan persuasif atau bersifat mengajak sehingga orang pengguna internet yang melihat iklan di halaman hasil pencarian dapat melakukan klik di iklan Anda.
0 comments :
Post a Comment