News
Loading...

Cek Masa Subur secara Akurat dengan Cara Ini

Cek Masa Subur

Mengetahui masa subur menjadi salah satu cara dalam memperbesar peluang kehamilan. Pasalnya saat masa subur tiba adalah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim. Pada masa subur atau yang sering disebut ovulasi, sel telur dilepaskan dari indung telur dan siap dibuahi oleh sperma. Masa subur sebenarnya terjadi setiap bulan. Namun ternyata masih banyak perempuan yang kesulitan untuk melakukan cek masa subur karena tidak tahu cara yang tepat dan akurat.

Melakukan pengecekan terhadap masa subur juga akan berguna untuk menunda kehamilan. Berbeda dengan keinginan untuk hamil, menunda kehamilan bisa dilakukan dengan menghindari berhubungan intim ketika masa subur tiba. Sel telur yang lepas tidak akan dibuahi karena tidak ada sperma yang masuk. Akibatnya sel telur tersebut akan luruh dan peristiwa ini dikenal dengan istilah mestruasi.

Cek Masa Subur

Baik untuk memperbesar peluang hamil atau bahkan ingin menghindarinya, masa subur tetap penting untuk diketahui. Masa subur bisa dikenali dengan cara yang paling umum yaitu dengan memperhatikan siklus menstruasi. Jika siklus menstruasi yang dialami normal yaitu selama 28 hari, maka masa subur dimulai pada hari ke-10 sampai hari ke-17 sejak menstruasi hari pertama.

Melakukan hubungan intim dalam rentang waktu masa subur tersebut memperbesar kemungkinan hamil. Sebaliknya, jika berhubungan intim di luar waktu itu akan menurunkan peluang hamil. Cara cek masa subur di atas bisa dilakukan jika siklus menstruasi tergolong normal. Sayangnya, siklus menstruasi setiap perempuan bisa berbeda. Bahkan ada yang siklus nya tidak normal sehingga menyebabkan kebingungan dalam menandai masa subur.

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mengetahui masa subur. Kamu juga tidak perlu khawatir kesulitan dalam merencanakan atau mencegah kehamilan. Telah hadir Ovutest Femometer, alat canggih yang akan memprediksi masa ovulasi untuk mengetahui tingkat kesuburan. Dengan alat modern ini, kamu tidak perlu repot menghitung kalender.

Cara kerja Ovutest Femometer akan mampu terhubung dengan aplikasi Femometer pada smartphone. Dalam aplikasi tersebut, kamu bisa cek masa subur dengan lebih mudah berkat fitur-fitur menariknya. Bahkan kamu akan mengetahui prediksi menstruasi selanjutnya untuk mengantisipasi PMS atau pre-menstrual syndrome.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment