News
Loading...

Cara Pakai Moisturizer Kulit Kering yang Benar

moisturizer kulit kering
Moisturizer adalah tahap skincare yang tidak boleh dilewatkan untuk semua jenis kulit. Khusus untuk jenis kulit kering, pelembab yang dipakai harus moisturizer kulit kering. Tidak bisa menggunakan sembarang moisturizer karena kulit kering paling membutuhkan pelembab. Kandungan dalam moisturizer juga tidak bisa diabaikan karena akan mempengaruhi hasil pada kulit.

Jenis moisturizer yang tepat dan bahan yang sesuai akan memberikan hasil yang memuaskan untuk perawatan kulit kering. Tapi tetap ada kemungkinan moisturizer tidak menampakkan hasil yang memuaskan. Kondisi itu bisa saja disebabkan dari cara memakai moisturizer yang tidak tepat. Lalu bagaimana cara pakai yang benar? Simak penjelasannya berikut ini.
moisturizer kulit kering
Awali dengan Mencuci Muka

Semua produk skincare baik itu pelembab, serum maupun essence hanya akan bekerja pada kulit yang bersih. Pada kulit yang masih terpapar kotoran, semua produk skincare tidak bisa menembus permukaan kulit sehingga tidak akan memberi manfaat. Oleh karena itu, awal pemakaian moisturizer kulit kering dengan mencuci muka terlebih dahulu. Pilih juga pencuci muka yang di formulasikan khusus untuk kulit kering.

Oleskan secara Merata

Setelah wajah sudah bersih, itu artinya kulit sudah siap menerima produk lain. Moisturizer untuk kulit kering harus diaplikasikan secara merata. Mulailah dengan bagian kening. Lanjutkan ke bagian tengah wajah yaitu pada hidung. Setelahnya, oleskan juga secara merata pada kedua sisi pipi hingga bagian tepi wajah. Pastikan moisturizer juga digunakan pada garis halus karena pelembab kulit kering bisa menyamarkannya.

Ratakan dengan Gerakan yang Benar

Ratakan moisturizer pada wajah dengan gerakan memutar. Gerakan memutar berguna untuk memberi tekanan sehingga pelembab tidak akan menggumpal di satu titik. Hindari gerakan yang terlalu keras agar tidak terjadi iritasi. Setelah rata, tepuk-tepuk wajah agar kandungan dari moisturizer bisa terserap maksimal pada kulit. Tidak ada salahnya juga memakai moisturizer pada leher agar lebih cerah dan warnanya merata.

Nameera adalah pilihan skincare yang paling direkomendasikan untuk kulit kering. Day Gel Nameera diproses dengan teknologi modern bernama HydRadiance yang mampu memberi kelembaban maksimal pada kulit. Vitamin E di dalamnya bermanfaat untuk menutrisi kulit dengan lebih baik.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment