News
Loading...

Hindari Makanan Pada Usia Janin Trimester Ketiga

usia janin
Setiap ibu hamil pasti memiliki masalah terhadap pemilihan makanan yang akan dikonsumsi, karena saat hamil tidak semua makanan dapat dikonsumsi oleh ibu hamil, karena makanan yang dimakan oleh ibu hamil akan mempengaruhi tumbuh kembang janin yang ada dalam kandungan. 

Maka dari itu, ibu hamil harus lebih selektif dalam memilih makanan sehat yang baik untuk kesehatan tubuh ibu hamil dan perkembangan janin dalam kandungan, diantaranya anda harus memilih makanan dengan kandungan nutrisi, asam folat, zat besi, kalsium, vitamin dan kandungan lainnya yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin. 
usia janin
Selain itu, anda juga harus dapat memilih aktivitas yang tepat saat hamil, sehingga janin yang ada dalam kandungan anda dapat berkembang sesuai usia janin yang sehat pada umumnya. Jika anda masih bingung dalam memilih makanan dan aktivitas yang tepat saat hamil, maka anda dapat mengunjungi situs website www.bidansela.com yang menyediakan banyak informasi seputar kehamilan dan anak.

Jika anda sudah mengetahui makanan sehat yang dapat anda konsumsi saat hamil, maka anda juga harus dapat mengetahui beberapa makanan yang harus anda hindari saat anda hamil di trimester ketiga, karena pada usia kehamilan ini anda harus dapat mulai mengatur asupan makanan yang anda konsumsi, agar tubuh anda tidak mengalami obesitas yang dapat mempersulit proses persalinan anda. 

Ada beberapa makanan yang harus anda hindari saat anda hamil di usia kehamilan trimester ketiga, diantaranya anda harus mulai mengurangi asupan karbohidrat yang terdapat pada nasi, ubi-ubian, dan makanan yang mengandung karbohidrat lainnya. Selain itu, anda harus menghindari makanan yang mengandung lemak, garam, dan gula yang terlalu tinggi, serta ikan yang mengandung merkuri berlebihan, karena dapat berdampak pada perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda. 

Makanan cepat saji atau instan harus anda hindari mulai dari usia kehamilan trimester pertama hingga trimester ketiga, karena dapat mengganggu kesehatan ibu hamil dan janin. 

Demikian ulasan tentang makanan yang harus dihindari pada usia janin trimester ketiga, sehingga kehamilan anda akan lebih sehat dan perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda dapat berkembang dengan baik.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment