News
Loading...

Kelebihan Printer Tanpa Kabel Yang Sangat Memudahkan Pekerjaan

Printer tanpa kabel merupakan salah satu produk kemajuan teknologi jaringan yang saat ini telah dimanfaatkan untuk memudahkan pekerjaan kita. Jaringan tanpa kabel tidak hanya dimanfaatkan untuk menghubungkan komputer dengan komputer, namun juga menghubungkan perangkat printer dengan perangkat lain seperti komputer, smartphone dan berbagai jenis gadget lainnya. Perangkat printer merupakan jenis perangkat yang sangat dibutuhkan di dunia kerja. Saat ini jika anda lihat di pasaran, printer seperti dari merk Brother sudah sangat dikembangkan menjadi sebuah alat yang multifungsi. Tidak hanya berfungsi untuk mencetak dokumen, printer Brother juga berfungsi sebagai mesin fotocopy, dan sebagai scanner. Hal ini akan membuat anda menghemat anggaran dan ruang, karena dengan memiliki printer ini anda tidak perlu lagi menyediakan mesin lain. Apalagi dengan teknologi tanpa kabel, printer memiliki berbagai kelebihan lain seperti berikut ini:
Kelebihan Printer Tanpa Kabel Yang Sangat Memudahkan Pekerjaan

Menghemat pengadaan perangkat

Printer tanpa kabel tidak lagi membutuhkan komputer tambahan yang biasanya dijadikan sebagai server. Untuk dapat digunakan dengan perangkat lain dalam jaringan, printer jenis ini sudah memiliki IP adress atau nama, sehingga printer ini sudah dapat digunakan secara bersama-sama menggunakan koneksi pada jaringan yang telah ada.

Hemat listrik

Konsumsi listrik pada printer sangat rendah, apalagi pada kondisi standby. Berbeda jika anda menggunakan komputer lain sebagai komputer server pasti akan membutuhkan konsumsi listrik lebih besar. Konsumsi listrik printer hanya membutuhkan sekitar 10 watt daya, sedangkan sebuah komputer bisa memakan daya listrik bisa sampai 100 watt. Menggunakan printer dengan teknologi tanpa kabel dapat membuat anda menghemat listrik.

Tingkat mobilitas

Printer yang memilii fasilitas wireless akan memiliki mobilitas penggunaan yang sangat tinggi. Printer jenis ini dapat kita gunakan dari mana saja selama koneksi wifi dapat dijangkau oleh komputer host. Anda tidak perlu lagi untuk menghubungkan dan melepaskan kabel ke komputer atau berpindah-pindah tempat. Hanya dengan duduk manis di tempat anda, keperluan anda untuk mencetak dokumen dapat dilakukan dengan baik.

Dapat digunakan oleh berbagai jenis perangkat

Saat ini ada banyak perangkat yang memiliki akses konektivitas wifi. Tidak hanya laptop, namun juga berbagai jenis gadget seperti smartphone, tablet, dan lain-lain. printer wireless dapat digunakan oleh semua jenis perangkat yang memiliki konektivitas wifi secara langsung.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment