News
Loading...

Kenali Gejala Awal Penyakit Diabetes


Tidak semua orang mengenali secara pasti gejala penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan keputusan tentang penyakit diabetes atau kencing manis harus dilakukan secara tes medis. Sebenarnya penyakit ini memiliki 2 tahap yaitu tahap satu dan tahap dua. Kedua tipe tersebut memang masih seputar gula darah yang berlebih. Namun diabetes tipe 2 biasanya banyak diderita oleh mereka yang berusia antara 35 tahun ke atas. Namun sekarang ini dengan pola hidup yang tidak sehat dan teratur, banyak anak muda yang berusia 20 tahun sampai 25 tahun yang juga terkena penyakit diabetes. Nah untuk mengantisipasi hal demikian, sebaiknya anda mengetahui gejala awal yang biasa dialami oleh penderita diabetes atau melakukan cek up secara rutin.

Sebenarnya ada beberapa gejala penyakit diabetes sebagai acuan kekhawatiran anda akan serangan mendadak dari penyakit diabetes. Dimana mereka yang terserang penyakti gula darah ini berpotensi terserang penyakit lain seperti darah tinggi, jantung ataupun stroke. Oleh karena itu, perlu anda ketahui beberapa gejala awal yang harus anda waspadai, beberapa gejala tersebut diantaranya yaitu:

1.       Mati rasa
Peringatan awal dari penyakit diabetes adalah dengan ditandainya mati rasa beberapa organ tubuh terutama yang biasa mati rasa adalah kaki, tangan atau pun jemari tangan dan kaki. Organ tubuh tersebut berasa kesemutan sehingga lama kelamaan mati rasa. Kondisi seperti ini dikarenakan serabut syaraf mengalami keruksakan yang diakibatkan dari tingginya gula dalam darah.

2.       Sering buang air kecil
Dorongan untuk buang air kecil sering dialami oleh mereka yang terserang diabetes. Bahkan air kencing tersebut dikerumuni oleh semut, mungkin karena mengandung kadar gula yang tinggi. Jika tanda seperti ini sudah anda alami, maka anda mesti segera memeriksakan kondisi gula anda dengan melakukan cek up.

3.       Nafsu makan bertambah
Keinginan untuk makan sesering mungkin dikarenakan rasa lapar yang terus dialami. Hal ini menjadi tanda yang banyak dialami oleh mereka yang terserang penyakit diabetes. Selain itu, pandangan juga akan kabur dan sulit untuk fokus.

Itulah sebagian gejala dari penyakit kencing manis yang mesti anda waspadai. Jika sudah ada tanda-tanda awal seperti di atas, maka segeralah melakukan cek up sebelum bertambah parah.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment