News
Loading...

Pantangan Darah Tinggi Yang Harus Dihindari


Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang sering dijumpai di kalangan orang tua. Namun, tak bisa dipungkiri jika anak-anak muda juga mampu terserang darah tinggi jika tidak menerapkan pola hidup sehat. Tekanan darah tinggi disebabkan karena beberapa hal antara lain gaya hidup tidak sehat, faktor usia, faktor keturunan, serta faktor penyakit lain yang memicu timbulnya tekanan darah tinggi. Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, berikut adalah pantangan darah tinggi yang harus dihindari antara lain :

1. Hindari Makanan Yang Bisa Memicu Naiknya Tekanan Darah
Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, pantangan darah tinggi ini harus benar-benar anda sikapi dengan bijak. Pengidap darah tinggi sebisa mungkin harus menghindari mengkonsumsi makanan asin dan berlemak jenuh. Kurangi mengkonsumsi makanan cepat saji seperti burger, pizza, dan kentang goreng. Selain itu, anda juga tidak disarankan untuk meminum minuman beralkohol. Jika anda perokok, anda bisa memulai dari sekarang untuk mengurangi asupan rokok setiap harinya. Bagi anda pecinta kopi yang punya tekanan darah tinggi, mulai sekarang anda juga harus mengurangi konsumsi kopi dikarenakan kopi mengandung kafein yang dapat memicu naiknya tekanan darah.

2. Hindari Jenis Olahraga Yang Berat
Olahraga seperti angkat beban dan olahraga ekstrem seperti terjun payung serta olahraga ekstrem lain yang memicu jantung untuk bekerja lebih cepat. Menyelam juga tidak disarankan bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi. Kegiatan olahraga yang tersebut diatas tidak dianjurkan untuk dilakukan bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi diarenakan kegiatan tersebut akan membuat jantung anda bekerja secara spontan dan memicu terjadinya serangan jantung dan tekanan darah tinggi.


Dua hal tersebut diatas merupakan pantangan darah tinggi yang harus dihindari oleh anda yang mempunyai masalah tekanan darah tinggi. Jika anda sudah tergantung dengan makanan manis, Tropicana merupakan solusi tepat untuk memberikan rasa manis dalam setiap santapan anda tanpa khawatir akan memperburuk kesehatan anda, karena Tropicana hadir dengan produk yang bebas gula dan rendah lemak.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment