News
Loading...

Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Banyak orang yang begitu berusaha keras untuk menjaga penampilan mereka, terutama penampilan rambut. Untuk membuat penampilan lebih bergaya maka banyak orang yang melakukan potong rambut dengan berbagai macam gaya terkini. Tak cukup dengan itu, pewarnaan rambut juga membuat penampilan semakin sempurna. Sayangnya, mereka mungkin lupa jika ada saja resiko yang mungkin timbul akibat perlakuan terhadap rambut tersebut, terutama jika perawatan rambut tidak benar. Ya, ketombe adalah permasalahan rambut yang sering terjadi. Jika ketombe sudah muncul, maka berbagai macam cara untuk menghilangkan ketombe secara alami maupun memakai produk perawatan rambut pun menjadi pilihan.


Ketombe memang menjadi sebuah permasalahn rambut yang cukup mengganggu. Saat anda menggunakan baju yang gelap, lalu ketombe dirambut anda berjatuhan, maka itu akan terlihat dengan sangat jelas apalagi oleh orang lain yang berada disekitar anda. Tentu saja itu adalah hal yang akan membuat anda merasa malu. Maka dari itu, kita harus berusaha untuk menghilangkan ketombe itu agar penampilan tetap sempurna dan lagi pula, rambut tanpa ketombe adalah rambut yang sehat bukan?

Berikut ini adalah cara cegah ketombe agar tak datang kembali, diantaranya
  • Memilih shampo anti ketombe dengan tepat. Ada banyak sekali produk shampo anti ketombe yang dijual dipasaran. Namun, kita perlu cermat dalam memilih satu produk shampo terbaik. pilih shampi berdasarkan kandungannya, bukan dari seberapa murah atau seberapa mahal dan seberapa wangi. Clear adalah salah satu merk shampo anti ketombe yang ampuh mengusir ketombe agar tak datang kembali.
  • Rajin membersihkan rambut. Untuk perawatan rambut sehari – hari lakukan keramas paling sedikit dua kali sehari kemudian bersihkan rambut terutama saat rambut benar – benar sedang dalam keadaan kotor seperti berminyak, terkena kotoran dan lain sebaginya.
  • Saat rambut dalam keadaan basah, jangan menutupnya karena rambut tidak akan tersirkulasi udara dengan baik. Pastikan jika rambut selalu dalam keadaan kering sebelum anda mentupnya dengan topi, helm, atau hijab.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah ketombe datang kembali. Perawatan rambut dari ketombe memang harus rutin dilakukan karena sedikit saja anda lalai dalam merawat rambut, maka resiko berketombe akan semakin besar. Dengan begitu, anda harus kembali mencari cara untuk menghilangkan ketombe secara alami maupun kimiawi.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment