Posted by : Windi Ariska Senin, 19 Desember 2016


Usia Balita dan Batita merupakan usia yang membuat para orang tua betah untuk berlama lama di rumah. Bermain dan bercanda dengan anak anak yang disayangi adalah alasannya. Sering kali tingkah polos dan menggemaskan mereka juga membuat gelak tawa muncul dan menghiasi rumah. Tetapi, terkadang senyum dan tawa mereka terenggut oleh penyakit. Saat sakit, ingin sekali rasanya para orang tua menggantikan si buah hati untuk merasa sakit. Terlebih, saat diare melanda. Diare merupakan penyakit yang sangat sering terjadi pada anak. 

Diare pada anak disebabkan oleh beberapa hal seperti keracunan makanan, alergi pada suatu makanan atau alergi pada suatu jenis obat. Selain itu semua, yang menjadi penyebab terbanyak yang menjadikan anak anak mengalami diare adalah bakteri. Bakteri yang dimaksud disini adalah bakteri jahat. Shigella, E. coli, Salmonella, Campylobacter bakteri bakteri jahat perenggut keceriaan anak anak kita. Selainitu, akibat dari iritasi usus bisa juga menyebabkan tumbuhnya bakteri seperti Staphylococcus aureus.

Bakteri yang dapat menyebabkan diare pada anak seringkali ada di sekitar kita. Barang barang di rumah yang sering di sentuh dan bahkan dimasukkan ke dalam mulut oleh tingkat polos anak anak ternyata menjadi penyebab terbesar. Benda yang tidak disadari menyimpan banyak bakteri adalah remot tv. Sudah ada penelitian yang menyebutkan remot tv menjadi benda terkotor di suatu rumah. Tidak heran, karena tangan kita yang kotor dari mana saja sering kali bersentuhan langsung pada remot dan terjadi setiap hari. Selain remot tv, handphone kita yang sering dipinjam oleh anak anak juga menyumbang bakteri jahat yang bisa masuk pada tubuh. Belum lagi, mainan anak anak kita yang sering tidak terjaga kebersihannya karena tidak pernah dicuci.

Untuk melawan bakteri jahat yang menyebabkan diare pada anak, maka orang tua perlu memberikan lawannya atau bakteri baik. Bakteri baik yang dalam dunia kesehatan dikenal dengan probiotik ini terkandung di susu kesukaan banyak orang yaitu susu Dancow. Selain rasanya yang enak, ternyata susu ini bisa juga membantu menjaga anak kita dari dalam tubuh agar anak kita tidak mengalami diare.

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -