News
Loading...

Tips Memasak Daging Sapi Empuk Lebih Cepat

Tips Memasak Daging Sapi Empuk Lebih Cepat
Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan yang menjadi daging istimewa, selain dagingnya yang mengandung nilai gizi yang tinggi, pun memberikan citarasa yang lezat dan mampu menggugah selera. Daging sapi dapat dijadikan berbagai olahan menu masak untuk di rumah anda, bagi anda yang sering kali bingung masak apa hari ini. Kali ini kenapa tidak anda coba untuk membuat hidangan spesial dengan berbahan potongan daging sapi terbaik. 

Walaupun harga jual daging yang satu ini cukup tinggi, namun anda tak akan merasa kecewa karenanya. Beberapa menu yang dapat anda buat diantaranya, rendang, kemudian gule, soto, sate, sayur sop, bahkan dibuat menjadi bola-bola sapi atau bakso sapi yang pasti disukai oleh seluruh anggota kelurga anda. Untuk menambah citarasa dari daging sapi ini, anda dapat menggunakan bumbu Indofood yang dapat langsung anda gunakan. 

Namun, ada beberapa hambatan dalam memasak daging sapi. Salah satunya ialah tekstur dagingnya yang alot sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasak hingga empuk dan bumbu meresap ke dalamnya. Berikut di bawah ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membuat tekstur daging sapi cepat empuk, diantaranya:

Anda dapat memanfaatkan daun pepaya yang di dalamnya terdapat kandungan enzim papain. Daun pepaya yang telah diremas sebelumnya digunakan untuk membungkus daging sapi yang masih mentah. Kemudian diamkan beberapa saat, hingga 30 menit. Dengan begitu daging sapi menjadi lebih mudah untuk dipotong, dan proses memasak menjadi jauh lebih cepat. 

Buah nanas muda pun dapat digunakan untuk membantu tekstur daging menjadi lunak. Dengannya pula, rasa daging lebih gurih. Karena pada buah nanas memiliki kandungan enzim bromelin. Caranya cukup mudah, parut terlebih dahulu buah nanas dan masukkan daging sapi pada parutan buah nanas, diamkan beberapa saat. 

Itulah dua cara alami untuk dapat mengempukkan daging sapi. Masak apa hari ini menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan. Dapatkan menu masak apa hari ini bersama Indofood.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment