News
Loading...

Cara Merawat Rambut yang Baik dan Benar

Cara Merawat Rambut yang Baik dan Benar
Rambut bisa kita ibaratkan sebagai mahkota bagi wanita. Setiap wanita tentunya ingin memiliki rambut yang indah detik namun dikarenakan perawatan yang salah akan bisa mengakibatkan kerusakan pada rambut. Berbagai macam masalah rambut seperti ketombe, rambut kaku, rambut rontok rambut kusut, bercabang dan juga beberapa masalah rambut yang lainnya bisa kita atasi dengan cara merawat rambut yang baik dan juga benar.

Gunakanlah shampo dan juga kondisioner yang ringan. Janganlah kita menyisir rambut terlalu sering dan jangan pula kita memegang rambut lurus sering dikarenakan akan membuat rambut menjadi mudah sekali kotor. Jenis sisir yang harus kita gunakan yaitu sisir dengan gigi yang jarang. Hindarilah penggunaan sisir yang padat ataupun sisir yang berbentuk kasar.

Gunakanlah conditioner yang mengandung pelembab. Hindarilah proses pewarnaan dan juga pengeriting. Ketika kita melakukan keramas, pijat dan juga gosoklah kulit kepala kita secara lembut. Gunakanlah shampo dengan hanya kulit kepala dan juga conditioner yang hanya pada ujung rambutnya saja. 

Untuk dapat menghindari ujung rambut bercabang lakukanlah pengguntingan pada ujung rambut setiap 6 minggu sekali. Selain itu kita harus menggunakan sisir bergigi yang jarang dan juga hindarilah sisir yang berbentuk sikat. Hindarilah menyisir terlalu keras dan jangan terlalu sering kita untuk mencuci rambut. 

Gunakanlah shampoo anti ketombe sesering mungkin dan juga segera hentikanlah saat ketombe mulai berkurang. Hindarilah menggaruk kulit kepala untuk dapat mencegah infeksi. Segeralah berkonsultasi ke dokter jika setelah pemakaian shampo anti ketombe di dalam waktu dua minggu tidak ada perubahan ataupun bahkan kulit kepala akan terasa sakit, gatal ataupun meredam.

Selain melakukan perawatan yang sesuai dengan jenis rambut seperti hal tersebut kita juga harus bisa menjaga asupan gizi makanan yang selalu kita konsumsi. Selain itu jika kita merasa rambut kita kurang sehat, kita juga bisa memotong pendek rambut kita dengan melakukan perawatan sampai rambut kita menjadi pulih kembali.

Perlu kita ketahui bahwa kecantikan seorang wanita itu terpancar juga dari rambut. Rambut yang indah akan memperlihatkan kita menjadi cantik ketika ada banyak sekali keuntungan jika kita mempunyai wajah yang cantik yaitu salah satunya kita bisa mempunyai rasa percaya diri yang sangat tinggi sekali dan kita tidak akan malu untuk berpenampilan di hadapan umum.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment