News
Loading...

Rasa Unik Dari Buah Yuzu

Rasa Unik Dari Buah Yuzu
Banyak orang yang mungkin baru mendengar buah yang bernama yuzu. Ya, buah ini mungkin buah yang langka berada di negera Indonesia, karena pada dasarnya buah ini berasal dari jepang. Bagi orang jepang sendiri buah ini sangatlah populer, rasa buah yuzu sendiri sangatlah unik, namun dari segi tampilan nya tidak jauh beda dengan jeruk yang berwarna oranye kekuningan. Yang membuat unik dari rasa yuzu ini yaitu perpaduan antara jeruk lemon, jeruk mandarin, dan juga grape fruit. Buah yuzu ini telah banyak disukai terutama di masyarakat barat karena sering digunakan sebagai perasa permen karet, alkohol, dan lain sebagainya.

Dari segi kandungan nya, ternyata buah yuzu ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak daripada buah jeruk, sehingga tidak heran jika harganya pun jauh lebih mahal. Telah banyak koki yang menggunakan buah yuzu sebagai tambahan rasa bagi beberapa macam masakan seperti mayonaise, tart salsa, dan lain sebagainya. Dari segi tampilannya meski hampir sama dengan buah jeruk pada umumnya namun tetap saja buah ini memiliki perbedaan yang menjadi ciri khasnya tersendiri yaitu bentuk bulat yang tidak sempurna dan juga tekstur kulit yang tidak merata dan juga tidak halus seperti kulit jeruk lainnya. 3 rasa dalam satu buah memang sangat membuat orang penasaran akan rasanya, namun dapat dipastikan jika anda mencobanya satu kali saja dapat dipastikan anda akan ketagihan.

Perpaduan rasa antara jeruk lemon, jeruk mandarin, dan juga grape fruit adalah rasa yang tidak dapat digambarkan dengan kata-kata akan menjadi seperti apakah rasa buah yuzu tersebut, yang pasti rasanya benar-benar enak dan juga dapat menggugah selera. Rasa enak yang berlebihan dari buah yuzu telah banyak menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali bagi orang indonesia, sayangnya buah yang satu ini masih langka sehingga sangat sulit didapatkan bagi orang indonesia, tetapi tidak menutup kemungkinan jika buah yuzu sudah populer akan bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment