News
Loading...

Resep Makanan Sehat Untuk Anak

Makanan Sehat Untuk Anak

Makan sehat merupakan menu makanan yang paling penting dikonsumsi oleh setiap orang, baik muda, tua ataupun anak-anak. Makanan yang sehat itu memenuhi standar khusus, yaitu 4 sehat 5 sempurna. Dengan mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna tersebut tubuh akan terpenuhi asupan nutrisi yang seimbang dan yang dbutuhkan oleh tubuh.

Begitu juga dengan anak-anak yang dalam masa pertumbuhannya harus selalu didukung dengan makanan sehat. Berikut ini resep Makanan Sehat Untuk Anak yang bisa Anda busat di rumah yaitu bubur ayam komplit. Makanan ini bisa disajikan pada saat sarapan, karena pada bubur ini cukup komplit dan gizinya pun sangat seimbang. Berikut cara membut dan penyajiannya.

  1. Nasi yang sudah dibuat bubur, dengan bahan utamanya beras 200 gram, 1 sdm garam halus, 5 sdm santan kental dan 2 liter air. Masak semua bahan sampai beruah menjadi bubur, lalu sisihkan.
  2. Goreng ayam kampung, kemudian suwir-suwir dan sisihkan.
  3. Untuk pelengkapnya, siapkan 1 batang seledri yang sudah diiris halus, kecap manis dan kecap asin, 1 buah telur rebus dan dibelah menjadi 2 atau 4 sesuai selera, 2 buah cakwe diiris kecil-kecil, 2 sdm kacang kedelai, 1 sdm bawang goreng, kerupuk udang.
  4. Makanan Sehat Untuk Anak ini siap untuk di plating, pertama masukan bubur kedalam mangkung secukupnya, setelah itu masukan kecap manis dan kecap asin, taburi bawang goreng dan seledri, taburi kacang kedelai, letakan cakwe di pinggirnya, kemudian telur rebus, suwiran ayam, dan terakhir kerupuk udang.
  5. Bubur ayam komplit untuk anak Anda siap disajikan.

Resep Makanan Sehat Untuk Anak yang sederhana ini bisa Anda buat dengan kreasi sendiri, yang terpenting gizinya seimbang, ada karbohidrat, protein, mineral, vitamin untuk memenuhi kebutuhan energi bagi tubuhnya.

Jangan lupa juga berikan 5 sempurnanya susu Dancow dari Nestle Indonesia untuk melengkapi gizinya setiap hari, karena Dancow memiliki kandungan omega3 yang penting untuk otaknya, protein, mineral untuk tumbuh kembangnya lebih baik.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment