News
Loading...

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Pinjam Dana Online

Image result for pinjam Dana Online di Fintech Ilegal

Kebutuhan rumah tangga yang semakin meningkat cukup membuat kondisi keuangan kamu  membengkak. Agar kebutuhan tetap tercukupi, maka solusi terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu menggunakan layanan pinjaman online cepat Untuk melakukan pinjaman tersebut, kamu tidak perlu repot-repot pergi ke luar rumah. Cukup menginstall aplikasi atau membuka websitenya, kamu sudah bisa meminjam dana sesuai dengan yang dibutuhkan.

Namun, seringkali kamu ceroboh saat memilih perusahaan pinjaman online cepat. Kini, banyak perusahaan fintech illegal yang bertebaran melalui website maupun media sosial. Tentu saja kamu harus berhati-hati agar nantinya kamu tidak dirugikan, seperti tagihan tang tiba-tiba membengkak, atau data pribadi kamu tersebar secara luas. Lalu, apa saja hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum meminjam dana online? Simak ulasannya berikut ini.

1. Platform Pinjaman Online

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan yaitu platform pinjaman online. Kamu harus berhati-hati saat memilih platform tersebut dikarenakan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bunga yang semakin membengkak, terkena terror tagihan, data pribadi tersebar luas, dan lain sebagainya. Untuk itu, pilihlah platform yang terpercaya dan profesional.

Related image

2. Bunga pinjaman dana online

Sebelum kamu mengajukan nominal pinjaman dana online, sebaiknya pikirkan dulu besaran bunga yang akan dibayarkan. Jangan sampai bunga yang harus kamu bayarkan lebih besar dari dana yang kamu pinjam.

3. Membandingkan pinjaman online dengan Bank

Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pinjaman dana, sebaiknya pertimbangkan dahulu antara pinjaman online dan Bank. Pilihlah layanan yang sekiranya lebih memiliki banyak manfaat dan juga menguntungkan bagi kamu. Jangan sampai kamu menyesal setelah melakukan transaksi.

4. Jangka waktu pengembalian bunga

Pada saat kamu meminjam uang, pastikan kamu mengetahui lead-time pengembalian dana tersebut. Jangan sampai dana yang kamu pinjam terbilang banyak, namun jangka pengembaliannya sangat singkat dan hal tersebut bisa jadi memberatkanmu nantinya. 

5. Terdaftar OJK

Pastikan platform pinjaman dana online tersebut sudah terdaftar di OJK. Dengan begitu, prosedur transaksinya pun akan sesuai dengan syarat dan peraturan yang diberlakukan system OJK.

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan pinjaman online cepat. Semoga artikel ini bermanfaat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment