News
Loading...

Pemilihan Warna yang Cocok untuk Desain Kamar Tidur Anak

Pemilihan Warna yang Cocok untuk Desain Kamar Tidur Anak
desain kamar tidur anak

Salah satu hal yang tidak boleh dikesampingkan dalam mendesain kamar tidur anak laki-laki adalah pada pemilihan warnanya sendiri. Pasalnya pemilihan warna ini sendiri akan berdampak pada tampilan ruangan kamar anak anda secara keseluruhan. Dan bila mengingat anak laki-laki ini umumnya memiliki karakter yang ceria, maka dalam pemilihan warnanya pun harus anda lakukan secara selektif mungkin.

Nah, berikut ada beberapa tips memilihkan warna cat pada desain kamar tidur anak laki-laki yang bisa anda coba terapkan. Apa sajakah itu ? berikut diantaranya :


Warna hijau
Pengaplikasian warna bernuansa hijau ini sejatinya bisa menciptakan suatu ruangan menjadi terasa lebih segar. Apalagi jika ditambahkan dengan gambar atau riasan karakter tertentu kesukaan anak anda, tentunya kamar anak anda akan terasa lebih hidup.

Warna oranye
Sebagai salah satu tone warna yang cerah, warna oranye ini secara tidak langsung bisa membuat kamar tidur anak menjadi terkesan lebih atraktif dan penuh keceriaan. Dan sejatinya warna oranye ini juga diyakini mampu memberikan sentuhan hangat dan meningkatkan daya kreativitas pada anak anda.

Warna biru
Bila melihat dari segi efek, warna biru ini dinilai mampu membuat penghuni kamar menjadi merasa sejuk, rileks, dan mampu memunculkan kesan kebijaksanaan. Apalagi dengan pengaplikasian warna gradasi biru tua, sejatinya memiliki karakter yang bisa membangkitkan imajinasi, menimbulkan perasaan tenang, juga meningkatkan semangat. Tak kalah dengan pengaplikasian warna biru muda, yang diyakini bisa memberikan kesan ringan, tenang dan juga tentram saat berada di suatu ruangan.

Warna merah
Dengan pengaplikasian warna merah pada kamar tidur anak laki-laki ini, tentu dirasa sangat tepat sekali untuk diterapkan. Mengapa bisa dikatakan demikian ? Karena dengan pengaplikasian warna merah ini, secara tidak langsung anda sudah menciptakan atmosfer yang memupuk mental anak anda untuk menjadi seorang pemenang, pemberani dan juga lelaki yang tangguh. 

Anda juga bisa bereksperimen untuk mengkombinasikan warna merah ini dengan warna lainnya baik itu untuk warna kombinasi cat dinding atau pilihan warna furniture terbaik dari IKEA misalnya, agar bisa menciptakan kesan desain kamar tidur anak yang terlihat lebih hidup. Asal dengan catatan kombinasi warna yang anda buat tersebut tidak terlalu mencolok. Pasalnya komposisi warna yang terlalu ekstrim ini secara tidak langsung akan mempengaruhi mood si penghuni kamar.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment