News
Loading...

Cara Termudah Menguji Keramik Granit

Cara Termudah Menguji Keramik Granit
keramik granit

Perlu anda ketahui bahwa dalam mengaplikasikan keramik granit di rumah anda tidak semudah yang dibayangkan. Berbeda halnya dengan pemasangan keramik biasa, pemasangan keramik ini memerlukan perhatian khusus dan tak jarang harus menggunakan tenaga ahli. Karena bila salah pasang, tentunya anda harus kembali membongkarnya lagi dan memakan waktu lebih lama lagi.

Namun disamping itu, keramik yang beredar dipasaran saat ini tidak semuanya berkualitas baik. Tak jarang ada para penjual licik yang menjual keramik yang katanya asli padahal nyatanya barang KW alias keramik granit campuran.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih keramik berkualitas, yang bisa anda coba ikuti. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya :


Coba angkat keramik granitnya
Hal pertama yang harus anda lakukan untuk memilih keramik granit berkualitas adalah dengan memperhatikan berat keramiknya itu sendiri. Caranya, anda bisa coba untuk mengangkat keramik tersebut, nah kalau keramiknya memiliki berat yang ringan, bisa dipastikan keramik tersebut berkualitas buruk karena mempunyai serat yang keropos sehingga bisa mudah pecah. Berbeda sekali jika keramik yang anda angkat itu memiliki beban yang berat, berarti keramik tersebut memiliki kualitas yang baik karena memiliki kepadatan dan kekuatan yang lebih kuat dan kokoh.

Dengan metode mengusapkan tangan ke permukaan keramik granit.
Selanjutnya anda lakukan adalah dengan mengusap permukaan keramiknya itu sendiri. Nah jika setelah diusap namun pada permukaan keramiknya menyisakan sisa sidik jari, maka bisa dipastikan bahwa kualitas dan keramik tersebut kurang baik. Karena keramik granit yang berkualitas baik sejatinya tidak akan meninggalkan jejak sewaktu anda sudah mengoleskan dengan tangan di atas permukaannya.

Goreskan keramik granit tersebut
Coba gores keramik yang mau anda beli, lalu bila didapatkan hasil adanya bekas goresan, maka bisa dipastikan juga kualitas dari keramik tersebut sangatlah buruk. Karena keramik berkualitas seperti dari Granito, ketika anda gores maka tidak akan meninggalkan jejak apapun yang sifatnya mengganggu.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment