News
Loading...

5 Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Wajah Kering

pelembab untuk kulit kering


Memiliki kulit wajah kering memang memerlukan perhatian lebih. Karena pada jenis kulit yang satu ini Anda akan merasakan kulit wajah menjadi kasar dan bahkan terlihat kusam dan seperti tidak sehat. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan pelembab untuk kulit kering.

Pada saat membeli pelembab pastikan pelembab yang dipilih adalah pelembab untuk kulit kering, berikut adalah beberapa tips dalam memilih pelembab kulit kering.

Perhatikan komposisi

Saat anda hendak memilih pelembaba untuk kulit kering pastikan Anda melihat terlebih dahulu komposisi yang ada pada kemasan. Karena kulit kering biasanya kusam dan sedikit mengandung air maka pastikan produk yang digunakan mengandung kadar air yang cukup sehingga kulit Anda menjadi lebih lembab.

pelembab untuk kulit kering


Jangan pilih berbentuk lotion

Betuk pelembab pada umumnya ada dua jenis yaitu lotion dan krim. Perbedaannya adalah pada lotion kandungan airnya yang banyak sedangkan pada krim kandungan minyaknya yang banyak. Untuk kasusu kulit kering sebaiknya Andamemilih krim karena mengandung minyak yang banyak, dan minyak lebih mudah melembabkan dari pada air. 

Mengandung minyak

Telah disinggung tadi minyak atau oli lebih cepat melembabkan daripada air. Maka utuk kulit kering sangat disarankanm menggunakan pemembab yang memiliki kandungan minyak lebih banyak dari pada biasanya. 

Tidak mengandung alcohol

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kandungan alcohol yang ada di dalam produk. pelembab untuk kulit kering sangat tidak direkomendasikan mengandung alcohol, karena alcohol cepat menguap dan dapat membuat kulit Anda menjadi semakin kering.

Mengandung bahan aktif

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah, kandungan bahan aktf yang ada di dalam pelembaba. Pastikan pelembab kulit kering mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari bahaya radikal bebas yang ada di lingkungan sekita kita. 

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan ketika memilih pelembab kulit kering.  Salah satu pelembab untuk kulit kering yang sangat direkomendasikan adalah pelembab dari Bio Essence, karena mengandung berbagai bahan baik dengan formula tepat yang dirancang untuk kulit kering.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment