News
Loading...

Tips Informatif Tentang Resep Masakan Orek Tempe

Tips Informatif Tentang Resep Masakan Orek Tempe - Tempe merupakan makanan yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia karena harganya murah dan tentunya memiliki gizi tinggi baik bagi kesehatan anda yang mengonsumsinya. Selain itu, tempe ini pun termasuk dalam resep masakan yang mudah untuk dibuat dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatannya. Orek tempe atau biasa disebut juga sebagai oseng tempe ini merupakan masakan tempe yang dibuat dengan rasa manis yang berasal dari baluran kecap manis pada masakan.


Tips Informatif Tentang Resep Masakan Orek Tempe

Jika anda penasaran ingin membuat resep ini sebagai menu makanan anda yang lainnya, disarankan untuk anda menggunakan kecap manis Bango yang sudah dipercaya kelezatannya oleh seluruh keluarga Indonesia. Disamping itu, disini pun akan dibahas tentang cara pembuatan orek tempe yang benar sehingga tercipta cita rasa tempe yang begitu menggugah selera. Adapun langkah yang harus anda lakukan, yaitu:

•Bersihkan tempe yang sudah anda siapkan. Kemudian panaskan minyak atau bisa juga menggunakan mentega. Minyak ini akan digunakan untuk menumis bawang putih hingga harum dan matang, setelah itu barulah anda bisa memasukkan lengkuas dan salam hingga matang.
•Setelah dirasa cukup matang, anda bisa menambahkan tempe, air, gula, garam dan juga kecap Bango sesuai selera anda. ingatlah untuk selalu mencicipi masakan anda.
•Tunggulah hingga bumbu terlihat meresap pada tempe. Cara mengetahui bumbu sudah meresap pada tempe yaitu dengan melihat perubahan warna pada tempe menjadi kecoklatan.
•Setelah dirasa cukup meresap bumbu ke dalam tempe, jadilah resep masakan orek tempe. Selamat menikmati.


Baca juga : Mengenal Isian dalam Mie Ramen

Referensi resep masakan Indonesia Lainnya adalah :

Resep Masakan Udang Pedas Manis

Indonesia sebagai salah satu negara yang dikelilingi oleh laut tentunya memiliki pasokan ikan, udang dan kepiting yang sangat menggugah selera bagi anda yang menyukai menu laut. Seperti yang diketahui, bahwa resep masakan dengan bahan-bahan laut sangatlah nikmat dan mungkin menjadi salah satu menu makanan yang anda gemari. Namun karena harganya yang cukup tinggi, terkadang orang tidak mengonsumsinya setiap hari.

Maka dari itu, daripada anda harus membeli dan mengeluarkan dana yang sangat besar. Pada kesempatan ini, akan dijelaskan mengenai menu masakan laut yang pasti anda sukai yaitu udang pedas manis. Udang yang sudah memiliki rasa gurih ini akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi anda yang mencicipinya. Oleh sebab itu, berikut langkah yang harus anda lakukan untuk membuat udang asam manis yaitu:

•Langkah pertama selalu ingatlah untuk membersihkan seluruh bahan makanan yang ingin anda olah. Setelah cukup bersih, gorenglah udang tanpa perlu melepas kulitnya. Kemudian sisihkan.
•Sambil menunggu minyak pada udang turun, anda bisa menyiapkan margarin untuk menumis bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, merica dan juga garam serta masukkan juga bawang merah. Tumislah hingga harum.
•Setelah tercium bau harum dari tumisan, tambahkanlah bawang bombay, saus tomat botol, kecap manis dan juga air.
•Masak hingga air mendidih, barulah kemudian masukkan udang yang telah digoreng serta bahan pelengkap lainnya sesuai selera anda.
•Setelah bumbu meresap pada udang, angkat dan hidangkanlah selagi hangat resep masakan udang pedas manis.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment