News
Loading...

Cari Tahu Kunci Sederhana Keluarga Bahagia

Cari Tahu Kunci Sederhana Keluarga Bahagia - Keluarga yang bahagia merupakan dambaan setiap keluarga yang ada di dunia. Kita tentu tak pernah mengharapkan hidup bersama dengan keluarga dalam kesedihan dan ketidaknyamanan. Lalu seperti apakah kunci sederhana keluarga bahagia? Salah satu hal yang menjadi kunci kebahagiaan dalam keluarga adalah kebersamaan. Seharusnya dalam kondisi seperti apa pun sebuah keluarga akan merasa bahagia ketika bisa berkumpul bersama satu sama lain dan dapat menikmati kebersamaan tersebut bersama-sama. Mewujudkan kebersamaan itu mungkin bukanlah hal yang sepele apalagi jika ada anggota keluarga yang sibuk dengan urusannya sendiri saja. Dan membicarakannya bisa menjadi salah satu solusi agar kebersamaan yang didambakan dapat dijalin kembali.
Cari Tahu Kunci Sederhana Keluarga Bahagia

Melakukan kegiatan bersama seperti sarapan bersama di rumah atau makan malam bersama di luar rumah sambil bercanda tawa bersama akan begitu menyenangkan. Selain itu duduk-duduk santai di sore hari ditemani secangkir teh hangat bersama keluarga, membersihkan rumah bersama-sama di akhir pekan atau menonton tv bersama bisa menjadi rangkaian kegiatan yang akan menjalin keharmonisan keluarg, memperkuat ikatan yang ada dan yang pasti menjadikan semua momen yang tercipta bersama keluarga menjadi sangat berharga. Semua ini merupakan tips-tips kunci sederhana keluarga bahagia yang banyak diberikan para konsultan serta motivator keluarga. Jadi, berusaha mempraktekan semua hal tersebut bisa menjadikan keluarga  kita lebih mengerti akan arti kebersamaan dan menikmati waktu yang berharga tersebut dengan bahagia.
Dan bagaimana jika terjadi masalah dalam keluarga yang dapat mengganggu kebersamaan kita? Tentu kita harus menyikapinya dengan baik agar tidak menggoyahkan kebahagian yang tidak mudah untuk diperoleh. Misalkan anak kita melakukan kesalahan yang menimbulkan keributan, ada baiknya kita berbicara dengannya dengan cara yang baik dan menjelaskan semuanya dengan nada dan intonasi yang rendah, bukan berteriak dan memarahi mereka sejadinya. Begitu pula jika ada masalah dengan pasangan, jangan sampai anak kita melihat kita sedang bertengkar. Mungkin anda bisa mencoba tips mari bicara dengan secangkir teh hangat dalam mencari solusi dari masalah anda dan temukan nilai kebersamaan itu lagi sebagai sebuah kunci sederhana keluarga bahagia.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 comments :

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Makasih gan, sangat cocok buat saya :)

    satujam

    ReplyDelete
  3. Ehmm, gitu tohhh, ya sih pernah denger ttg psikologi anak yang sering mendengar ortunya bertengkar membuatnya agresif dan cendrung sulit daitur.... Genset Portabel

    ReplyDelete
  4. Sosok ayah ternyata sangat penting dalam rumah tangga. tidak hanya menafkaha ja ya?
    Waaa mkasih gan infonya..
    Semoga bisa tetap istiqomah jual minyak zaitun

    ReplyDelete
  5. wah informasi yang sangat bagus...
    Banyak pelajarannya...
    susu suplemen fitnes

    ReplyDelete