News
Loading...

Inti Dan Kiat Sukses Diet Rendah Garam

Inti Dan Kiat Sukses Diet Rendah Garam - Garam adalah salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, layaknya zat yang lain, kelebihan garam juga bisa menjadi bumerang yang mebahayakan kesehatan. Tubuh kita hanya membutuhkan asupan garam sebesar 2300 miligram atau sekitar satu sendok teh. Pada kenyataannya, hampir sebagian besar makanan yang kita konsumsi mengandung garam. Kelebihan garam tidaklah baik untuk kesehatan karena bisa menyebabkan hipertensi. Dalam beberapa kasus, kelebihan garam juga bisa mengurangi efisiensi kerja ginjal. Kerja ginjal yang tidak optimal akan membuat garam yang berlebih tidak bisa dibuang sehingga mengendap disuatu tempat tertentu. Apabila pengendapan garam sudah terjadi pada suatu jaringan, maka akan berujung pada edema atau pembengkakan. Oleh karena itu, untu menjaga kesehatan tubuh, disarankan kepada anda untuk melakukan diet rendah garam yang bertujuan mengurangi atau membatasi konsumsi garam ke tubuh.
Inti Dan Kiat Sukses Diet Rendah Garam


Diet rendah garam sebenarnya tergolong mudah dilakukan. Yang perlu anda lakukan hanyalah membatasi dan mengurangi konsumsi garam ke tubuh. Hal tersebut bisa dilakukan dimulai dari memakan-makanan yang segar dan tanpa bahan pengawet. Bila anda menyukai daging atau ikan, batasi porsinya dan jangan makan yang kalengan. Sayur-mayur dan buah-buahan segar juga harus lebih banyak dikonsumsi. Sebaliknya, buah-buahan yang sudah diasinkan haruslah dihindari karena kadar natrium benzoat yang tinggi. Natrium benzoat juga merupakan salah satu zat yang harus dihindari. Pada dasarnya, diet rendah garam tidak hanya membatasi akan konsumsi garam saja. Namun juga pembatasan pada konsumsi segala jenis natrium.

Diet garam rendah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain sehat untuk jantung, diet yang satu ini membantu anda mendapatkan tubuh yang ideal. Namun sayangnya beberapa orang beranggapan diet ini sangat susah dilakukan. Sekarang anda tidak perlu khawatir karena sudah ada produk yang disebut tropicana. Produk ini baik digunakan untuk orang yang sedang melakukan diet rendah garam, diet rendah lemak, ataupun pencegahan dan perawatan diabetes. Tropicana bisa cocok karena tidak mengandung gula tambahan dan kandungan garam dalam produknya jauh lebih rendah dari produk yang lain. Dapatkan hasil maksimal diet rendah garam anda bersama tropicana.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment