Posted by : rida Kamis, 13 Agustus 2015



Siapa yang tidak suka jika mempunyai dapur dalam kondisi bersih. Semua ibu-ibu rumah tangga pasti menginginkan hal yang serupa. Namun, bagaimanakah cara membersihkan dapur agar terlihat bersih dan nyaman ketika digunakan? Membersihkan dapur tidak hanya sebatas membersihkan permukaan lantai, namun meliputi kebersihan kompor, panci masak dan wastafel tempat anda mencuci peralatan dapur. Pastikan anda rutin membersihkan dapur setelah memasak. Meskipun dapur anda digunakan setiap hari untuk memasak dan melakukan aktivitas lainnya, jangan khawatir jika banyak kuman di dapur dan debu bersarang disana. Anda dapat menggunakan produk sabun dari lifebuoy untuk membersihkan lantai dan permukaan kompor.

Berikut adalah tips membersihkan kuman pada dapur anda yang mudah anda praktekkan dirumah:

  • Membersihkan wastafel

Jika anda selesai memasak jangan lupa untuk membersihkan wastafel. Biasanya anda sering menumpuk barang bekas memasak di wastafel. Jangan mengulur waktu untuk mencucinya. Setelah anda mencuci bersih seluruh perabotan yang menumpuk di wastafel, bersihkan permukaan wastafel dan kran air dengan sabun.
  • Kompor

Lap kompor yang penuh dengan noda bekas anda memasak. Bersihkan dengan menggunakan lap dan sabun sanitizer atau disinfektan. Kompor yang rutin dibersihkan akan terhindar dari kuman.
  • Perabot masak

Bersihkan dan lap seluruh perabot dapur sebelum anda gunakan. Untuk piring, sendok dan mangkok selalu di lap sebelum digunakan untuk makan.

Diatas adalah beberapa tips agar terhindar dari kuman di dapur. Kuman yang berkembang di dapur dan perabotan dapur akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -