News
Loading...

Langkah dan Prosedur Pengajuan Klaim Asuransi Mobil

Saat ini berbagai perusahaan asuransi kendaraan banyak menawarkan berbagai kelebihan untuk pada calon nasabah seperti harga premi yang murah dengan pelayanan yang lengkap. Meski demikian anda sebagai nasabah harus sangat hati-hati menentukan perusahaan asuransi mobil yang bagus untuk perlindungan kendaraan anda. pastikan anda memilih perusahaan yang mampu menyelesaikan klaim dengan cepat. Berikut ini langkah prosedur pengajuan klaim yang harus dilakukan pemegang polis.


Langkah dan Prosedur Pengajuan Klaim Asuransi Mobil

Pertama, pastikan anda segera menghubungi perusahaan setelah terjadi kecelakaan. Batas waktu yang biasanya harus dilakukan klaim adalah 3 x 24 jam melalui alat komunikasi yang efektif seperti telepon atau datang langsung pada perusahaan asuransi. Jika anda melapor melewati batas waktu yang diberikan, maka perusahaan bisa menolak klaim anda.

Kedua, memberikan bukti berupa foto. Ketika anda mengalami suatu kecelakaan dan mobil masih bisa berjalan maka anda bisa membawa mobil pada salah satu bengkel rekanan dari perusahaan asuransi. Namun jika mobil mengalami rusak berat sebaiknya anda mengambil gambar terlebih dahulu dari mobil anda. foto ini menjadi bukti bahwa anda mengalami kecelakaan.

Ketiga, mengisi formulir dengan lengkap. Isi formulir yang disediakan pihak perusahaan asuransi mobil yang bagus, sebagai dokumen kelengkapan untuk penyelesaian klaim anda. setelah itu anda harus memberikan penjelasan tentang kronologi kejadian pada pihak perusahaan asuransi dengan benar dan sejelas-jelasnya. Penjelasan anda akan menjadi dasar pertimbangan apakah klaim anda bisa diterima atau ditolak.
Keempat, siapkan dokumen yang diperlukan. Beberapa dokumen yang diperlukan diantaranya adalah formulir yang telah diisi, fotokopi polis asuransi mobil, fotokopi SIM, fotokopi STNK, dan surat keterangan dari kepolisian.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment