News
Loading...

Gejala Penyakit Hipertensi dan Cara Pencegahannya



Gejala penyakit hipertensi yang umum dirasakan oleh beberapa orang saat ini biasanya adalah sakit kepala dan sakit pada bagian leher belakang. Selain itu ada juga beberapa jenis gejala lainnya yang dapat juga anda gunakan sebagai patokan tingkat kewaspadaan terhadap penyakit ini seperti vertigo atau pusing, mual, muntah, terdapat titik darah pada mata dan lain sebagainya. Pada dasarnya, penyebab dari penyakit ini adalah ketidak teraturan setiap penderitanya terhadap pola makan dan penerapan pola hidup yang sehat. Konsumsi makanan yang kurang tepat serta stress dapat memicu terjadinya darah tinggi pada setiap orang. Dan berikut akan saya paparkan beberapa cara sederhana untuk pencegahannya:

1 . Mengurangi minuman beralkohol dan berhenti merokok merupakan salah satu langkah yang paling tepat yang dapat anda lakukan saat ini. Jika anda mendapatkan gejala penyakit hipertensi pada diri anda, segeralah menghentikan minuman beralkohol dan mengurangi rokok yang biasa anda hisap setiap hari, atau alangkah baiknya segera menghentikannya. Meskipun banyak ahli kesehatan yang memberikan saran untuk mengurangi jumlah konsumsi alkohol bagi setiap penderitanya yakni maksimal 30 ml per hari, akan tetapi alangkah baiknya anda dapat menghentikan kebiasaan tersebut karena memiliki efek yang kurang baik bagi kesehataan anda.

2 . Pencegahan penyakit hipertensi yang paling efektif lainnya adalah dengan mengkonsumsi berbagai macam jenis makanan sayuran terutama untuk jenis sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan beberapa jenis sayuran lainnya. Selain itu, anda pun dapat memilih berbagai macam jenis buah-buahan untuk dapat anda konsumsi secara teratur setiap hari seperti salah satunya yaitu jeruk pisang dan juga melon

3 . Terakhir, usahakanlah untuk dapat mengontrol kolesterol dan diabetes atau kadar gula pada darah dengan tidak mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung lemak jahat serta anda pun dapat mengganti gula yang biasa anda gunakan dengan Tropicana agar jauh lebih menyehatkan dan baik untuk mengontrol kadar glukosa pada darah. Selain itu, anda pun wajib untuk dapat mengontrol tingkat stress yang anda miliki dengan melakukan berbagai macam kegiatan positif seperti mendekatkan diri pada Tuhan dan berlibur.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment