News
Loading...

Tips Masuk ke Universitas Idaman Kamu

Untuk bisa meraih cita-cita maka pendidikan harus kamu utamakan, mengingat semakin tinggi maka semakin dekat kamu dapatkan apa yang diinginkan tersebut. Tak heran jika setelah tamat SMA banyak diantaranya yang tetap ingin bersekolah lagi di perguruan tinggi, karena memang untuk dapatkan apa yang kamu inginkan tak semudah yang dibayangkan. Beberapa tentunya sudah tak terlalu asing lagi bahwa kebanyakan lebih senang memilih PTN dibandingkan universitas swasta terbaik di Jakarta, berbagai alasan yang membuat mereka lebih suka mendaftar kesini.

Namun kamu juga tak bisa menjadikan PTN sebagai patokan, apalagi jika dalam berbagai pendaftaran tan diterima, sekali-kali tak ada salahnya melirik perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta sebagai alternatif, meskipun hanya pilihan kedua. Mengikuti tes SBMPTN memang tak semudah yang dibayangkan, selain kuota sedikit jumlah pendaftar sangat besar dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ini yang menyebabkan tingkat persaingan ketat, namun ada beberapa tips bagi kamu yang memang ingin masuk ke sana, yaitu:

  1. Selain dengan belajar sendiri alangkah baiknya untuk mengikuti program bimbingan belajar masuk ke perguruan tinggi, mengingat terkadang mereka memiliki metode ampuh memasukkan Anda ke universitas idaman tersebut.
  2. Lebih banyak latihan soal SNMPTN, koleksi semua buku terkait dengan ujian tersebut dan perbanyak latihan soalnya, dengan begitu Anda terbiasa mengerjakan jenis latihan yang sama.
  3. Jangan menunda-nunda jenis pelajaran yang kurang kamu kuasai, ada yang mengatakan untuk lebih banyak berlatih satu mata pelajaran yang kamu kuasai dibandingkan mengisi yang tidak, padahal ini salah karena masih ada standard khusus berapa jenis soal yang wajib dijawab untuk tiap mata pelajaran.
  4. Jangan pelit ilmu kepada teman, ingat bahwa kamu dan mereka juga sama-sama belajar untuk bisa masuk kesana.
  5. Jangan terlalu memforsir tenaga hanya untuk belajar, kamu juga butuh refreshing apalagi menjelang ujian tiba.
  6. Terakhir perbanyak berdoa, karena hanya dialah yang memberikan jalan kamu bisa masuk kesana.
Jika ternyata hasil yang Anda terima tak begitu memuaskan juga jangan patah semangat karena masih banyak pilihan universitas swasta terbaik di Jakarta lainnya.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment