News
Loading...

Kebiasaan Berikut Ini Ternyata Bisa Menjadi Penyebab Diabetes Lho

Kebiasaan Berikut Ini Ternyata Bisa Menjadi Penyebab Diabetes Lho - Penyakit diabetes menjadi salah satu penyakit paling ditakuti oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia karena memiliki resiko merenggut nyawa yang cukup besar. Meskipun ditakuti, tapi nyatanya masih banyak orang yang memiliki kebiasan-kebiasaan buruk yang justru menjadi penyebab diabetes.  Masih banyak di antara mereka yang belum mengetahui dampak yang ditimbulkan. Anda mau tahu kebiasaan apa saja yang bisa memicu penyakit diabetes? Inilah jawabannya.

Kebiasaan Berikut Ini Ternyata Bisa Menjadi Penyebab Diabetes Lho

  • Sering mengkonsumsi teh manis
Teh manis memang menjadi minuman favorit sebagian besar orang di Indonesia. Tapi, ternyata kebiasaan minum teh manis ini membuat anda sangat rentan terkena diabetes karena terlalu banyak mengkonsumsi gula membuat kadar gula darah anda semakin meningkat.
  • Terlalu memanjakan Fisik
Fisik yang terlalu dimanjakan, seperti malas jalan kaki atau naik sepedea ternyata bisa menjadi penyebab diabetes. Kalau anda terbiasa pergi ke warung dekat rumah dengan naik sepeda motor sebaiknya mulai sekarang beralih ke jalan kaki atau naik sepeda.
  • Kurang Istirahat
Orang yang kurang istirahat atau kurang tidur juga beresiko terkena diabetes. Orang yang suka begadang biasanya akan mudah lapar dan cenderung ingin mengkonsumsi makanan yang manis atau berkalori tinggi.
  • Merokok
Kandungan nikotin pada rokok yang menyebabkan candu juga memicu penyakit diabetes. Apalagi jika kebiasaan merokok ditambah dengan pola hidup sembarangan seperti makan sembarangan dan jarang berolahraga.
  • Kecanduan minuman bersoda
Minuman bersoda memiliki kandungan pemanis yang tinggi, semakin sering dikonsumsi kadar gula dalam darah anda akan semakin naik. Hal ini tentu berbahaya untuk kesehatan anda.

Demikianlah beberapa kebiasaan yang ternyata bisa memicu penyakit diabetes. Mulai sekarang rubahlah pola hidup anda menjadi lebih sehat. Perubahan pola hidup salah satunya dengan mengurangi makanan yang manis. Jika masih susah mengurangi atau meninggalkan gula yang bisa menjadi penyebab diabetes, anda bisa menggantinya dengan gula jagung Tropicana Slim. Gula Tropicana memang diperuntukkan untuk anda yang memiliki masalah dengan gula darah. Kandungan kalorinya yang rendah cocok untuk mencegah penyakit diabetes, kolesterol, dan jantung.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment