Posted by : Windi Ariska Jumat, 29 Juli 2016

Foto merupakan sarana untuk mengabadikan momen berharga dengan orang-orang tertentu yang dapat dijadikan kenangan untuk diingat di hari yang akan datang. Momen dalam foto tersebut dapat pakai saat ingin mengingat kembali masa lalu untuk bernostalgia. Foto yang telah diambil dapat dipajang di mana saja, seperti di dinding kamar, ruang tamu, ruang keluarga, atau bisa saja dipajang di lemari dan meja. Agar dapat memasang foto tersebut tentu saja harus melalui proses pencetakan. Dalam hal melakukan proses pencetakan, janganlah asal-asalan, harus memilih bahan untuk mencetak yang dapat awet dan bagus digunakan. Kali ini hal yang baru yang digunakan banyak orang sebagai media untuk mencetak foto adalah dengan menggunakan kanvas. Cetak foto kanvas proses mencetak sebuah foto atau menjadi foto yang masih berbentuk digital menjadi bentuk nyata atau dialihkan pada sebuah media lain seperti kanvas.
MEMBUAT FOTO KANVAS DENGAN TEKNIK MANUAL


Mencetak foto menggunakan kanvas merupakan hal yang baru, tetapi sudah sangat dikenal oleh banyak orang karena memang kualitas kanvas sebagai media mencetak foto merupakan cara yang pas. Kanvas sebagai media pencetak foto ini tentu tidak begitu saja dipilih, ada pertimbangan tertentu, salah satunya adalah karena kanvas dapat bertahan lama dan akan terlihat lebih bagus sekaligus unik. Artinya, kanvas memiliki nilai seni yang berbeda dari pada media cetak yang lainnya. Cetak foto kanvas ini merupakan salah satu hal yang dapat menarik perhatian masyarakat, terutama bagi mereka yang menyukai segala sesuatu mengenai gambar atau foto. Foto-foto yang diabadikan dapat dicetak dengan lebih berbeda dan unik dari biasanya.

Ada dua cara untuk mencetak atau membuat foto kanvas ini, salah satunya adalah dengan teknik manual. Seperti namanya manual, maka proses yang dilalui pun tidak akan sesederhana teknik printing. Teknik manual ini melalui beberapa proses khusus. Proses pencetakan foto kanvas melalui teknik manual ini melalui langkah memisahkan pencetakan foto, memindahkan foto ke atas kanvas, kemudian proses vacuum. Proses memisahkan foto bertujuan agar foto dapat didesain dan disusun dengan tepat sesuai keinginan. Proses memindahkan foto ke atas kanvas merupakan proses yang inti, dalam proses ini perlu berhati-hati karena jika gagal akan membuat hasil menjadi tidak bagus dan perlu diulangi. Pengulangan tersebut akan merugikan, salah satunya karena akan menggunakan biaya tambahan. Proses yang tak kalah penting adalah proses vacum yaitu proses memanaskan foto kanvas dengan tujuan agar foto tersebut dapat menempel dengan baik di atas kanvas.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -