Posted by : Windi Ariska Kamis, 28 Juli 2016

Kegiatan berfoto memang merupakan sebuah aktivitas yang menyenangkan, terlebih kegiatan itu dilakukan bersama-sama orang tercinta yang kehadirannya sangat berharga bagi kita. Tentu, hal tersebut sangat bermakna. Berfoto bersama keluarga, sahabat, anak, ayah, ibu, kekasih, istri,suami dan banyak lagi. Terlebih berfoto bersama mereka tersebut diambil di sebuah tempat yang indah dan penuh dengan kenangan, pasti kegiatan berfoto ini menjadi sebuah aktivitas yang tidak akan terlupakan sepanjang hidup. 


Aktivitas yang membutuhkan kamera ini memiliki perbedaan dengan fenomena berfoto tempo dulu. Hanya momen tertentu saja yang diabadikan seperti berbagai pesta, syukuran, atau foto bersama orang-orang terkenal baik secara sengaja atau kebetulan bertemu pada sebuah acara. Tetapi, kini setiap momen atau aktivitas yang dilakukan manusia bisa diabadikan. Terlebih kamera saat ini sudah menjadi spesifikasi pada handphone masa kini. Oleh sebab itu, orang pun bisa lebih bebas dan mudah untuk mengekspresikan berbagai hal dan mengabadikannya melalui kamera hape pribadinya.

Dengan mudahnya foto-foto ini dipublikasikan secara luas melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line dll. Media sosial ini mengalami perubahan fungsi, yaitu sebagai penyimpan foto dalam alam virtual. Kecanggihan dan kemudahan sistem informasi dan komunikasi ini patut diapresiasi dan dimaknai sebagai hal yang membawa manfaat bagi semua pihak, terlebih media sosial ini bisa menjadi media untuk menghangatkan silaturahmi dengan banyak orang melalui foto-foto yang dipublikasikan. Namun, rasanya untuk urusan foto tidak lengkap jika foto yang diambil tersebut hanya terkumpul pada media sosial saja. Dibutuhkan versi cetaknya kemudian dikompilasi dalam sebuah wadah yang bernama photobook.

Melalui photobook, foto-foto yang sangat berkesan dan bermakna bisa disusun dengan rapi sehingga bisa menjadi susunan kompilasi yang penuh makna ketika rindu menyapa. Setiap momen dalam foto tentu memiliki arti sendiri bagi orang-orang dalam foto tersebut. Foto bisa menjadi alat pengobat rindu tatkala peristiwa masa lalu menghampiri pikiran. Oleh karena itu, alangkah baiknya setiap foto itu dicetak kemudian disimpan dalam tempat yang memiliki durabilitas sangat lama, yaitu dalam photobook bukan dalam gadget.

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -