Posted by : Windi Ariska Rabu, 27 Juli 2016

Mempunyai asuransi untuk saat ini telah menjadi kebutuhan yang penting untuk dipenuhi karena berbagai manfaatnya yang menguntungkan bagi pemiliknya. Salah satunya dengan memiliki asuransi mobil yang bermanfaat sebagai perlindungan untuk mobil yang dimiliki dari berbagai kecelakaan ataupun kejahatan lainnya yang merugikan. Dengan memiliki asuransi maka berbagai kerugian yang menimpa mobil anda dapat digantikan oleh pihak asuransi sehingga tidak menimbulkan kerugian yang banyak. Akan tetapi untuk mendapatkan penggantian tersebut harus dimulai dari melakukan klaim asuransi mobil yang baik. Hal ini karena jika klaim yang dilakukan salah maka besar kemungkinan klaim yang dilakukan akan ditolak.


Supaya klaim asuransi mobil yang dilakukan dapat diterima tentunya harus memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan akan diterimanya klaim tersebut. Dan untuk anda mengetahui berbagi yang dapat membuat klaim asuransi mobil anda ditolak berkut ini diantaranya. Memiliki surat ijin mengemudi saat terjadinya kecelakaan. Jika anda mengalami kecelakaan lalu tidak mempunyai surat ijin mengemudi (SIM) maka kemungkinan besar klaim asuransi yang diajukan akan ditolak oleh pihak asuransi.

Mengendara dalam keadaan mabuk atau di bawah pengaruh obat-obatan. Orang yang berada pada pengaruh obat-obatan terlarang atau kondisi mabuk, juga dapat menjadi alasan dari pihak asuransi yang menolak klaim yang diajukan. Melewati batas waktu klaim. Pada perusahaan asuransi biasanya mempunyai batas waktu dari kecelakaan mobil kepada klaim yang diajukan. Jika klaim tidak diajukan pada batas waktu yang telah ditentukan maka besar kemungkinan klaim asuransi mobil yang diajukan akan ditolak.

Mengendarai mobil yang sudah mengalami kecelakaan. Dalam hal ini misalnya jika mobil yang mengalami kecelakaan mengalami kerusakan pada bagian mesinnya lalu anda tetap mengemudikannya sehingga kerusakan yang terjadi menjadi lebih parah. Maka untuk kasus seperti ini perusahaan asuransi dapat menolak klaim anda.

Salah dalam penggunaan mobil. Jika mobil yang diasuransikan diperuntukan untuk penggunaan pribadi tetapi anda menggunakannya untuk tujuan komersial seperti membawa penumpang maka hal inipun dapat menjadi sebab ditolaknya klaim asuransi.

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -