News
Loading...

Hilangkanlah Ketombe Anda Dengan Dua Bahan Ini


Dari mana asalnya ketombe? Ketombe berasal dari kulit kepala yang kering yang mengelupas. Kulit kepala yang keris yang mengelupas ini salah satunya akibat dari rambut kita sering terpapar sinar matahari secara langsung. Sinar matahari akan membuat rambut anda kering dan menyebabkan timbulnya ketombe. Masalah ini sering dialami oleh pria maupun wanita yang tidak menjaga kondisi rambut dan kulit kepalanya dengan baik. Lapisan sel kulit mati yang menjadi cikal bakal ketombe lama kelamaan akan menumpuk dalam rambut dan dapat merusak rambut indah anda jika didiamkan lebih lama. Selain dari paparan sinar matahari secara langsung, masalah dan penyebab ketombe juga bisa dari pemakaian shampo yang berlebihan, minyak rambut, jamur, beberapa penyakit tertentu dan lain sebagainya. Tips menghilangkan ketombe dengan bahan alami dapat anda andalkan untuk mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala tersebut.

Selain dapat mengganggu penampilan dan membuat anda malu, ketombe juga dapat membuat kerontokan rambut akibat dari seringnya kita menggaruk kulit kepala dan menyebabkan iritasi kulit. Tips menghilangkan ketombe di bawah ini dengan bahan yang alami bisa anda coba di rumah, yaitu :

1. Daun pandan
Selain untuk membuat aroma masakan lebih sedap dan menggugah selera, bahan ini mampu dan efektif menghilangkan ketombe. Mineral alami yang terkandung dalam daun pandan dapat menutrisi rambut hingga ke bagian akar rambut. Caranya adalah siapkan beberapa lembar daun salam yang sudah di cuci bersih, remas-remas hingga daun tersebut hancur dan seduh dengan air hangat, setelah itu basuhkan ke seluruh kulit kepala anda, pijat-pijat kulit kepala sampai airnya meresap dan terakhir bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Kangkung
Tumis kangkung sangat nikmat dijadikan sebagai lauk untuk menu makan kita, selain itu kangkung sangat efektif menyembuhkan masalah kulit kepala akibat ketombe. Senyawa mineral essens dalam kangkung mampu mengangkat sel-sel kulit mati di sekitar kepala, dengan pemakaian yang teratur bahan ini mampu mengatasi rambut rontok. Caranya adalah dengan menyiapkan kangkung segar kemudian rebuslah dengan menggunakan dua gelas air, setelah mendidih dengan sempurna, angkat lalu saring air ekstrak kangkung tersebut dan bilaskanlah ke seluruh area kulit kepala, diamkan selama 30 menit agar meresap dan bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Sangat gampang bukan? Selamat mencoba!
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment