News
Loading...

Cara Mudah Merebus Telur Puyuh


Mengkonsumsi telur merupakan salah satu menu makanan yang banyak disukai oleh setiap orang. Hal ini karena selain memiliki rasa yang enak dalam telur juga memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh, salah satu jenis telur yang bermanfaat dan banyak dikonsumsi yaitu telur puyuh. Telur yang dihasilkan oleh burung putuh ini memiliki ukuran yang kecil dibandingkan dengan telur yang lainnya. Untuk memasaknyapun dapat dilakukan dengan beragam menu yang dapat menggugah selera. 
 Akan tetapi dalam cara memasaknya biasanya sering dilakukan dengan salah misalnya saat merebusnya, untuk hal tersebut berikut ini tips yang dapat dilakukan dalam merebus telur puyuh dengan baik.
  1. Melakukan pemilihan telur yang akan direbus. Sebelum merebus telur puyuh sebaiknya anda memilih diantara telur yang berkualitas. Pilih telur yang memang masih segar dengan cara mengeceknya dalam mangkuk yang sudah diberi air. Apabila telur tersebut tenggelam tidak mengapung maka itu tandanya telur tersebut masih segar dan baik untuk digunakan. 

  2. Aduk-aduk telur secara perlahan saat direbus. Saat merebus telur saat maka mengaduk-aduknya secara perlahan dapat menjadikan telur puyuh berada ditengah sehingga tidak akan menempel pada bagian kulit serta robek saat telur tersebut dikupas.

  3. Gunakan air es saat sudah diangkat. Ketika telur tersebut sudah matang anda bisa langsung mengangkatnya dan meniriskannya. Untuk hasil yang lebih baik maka anda bisa menggunakan air dingin atau merendamnya pada wadah yang telah diberi air es.

  4. Lakukan dengan mengupas yang benar. Cara mengupas yang benar harus diperhatikan sebaik mungkin sehingga tidak membuat telur menjadi rusak. Untuk hal ini anda bisa mengupasnya dengan cara mengetukan dengan lembut pada permukaan yang keras sehingga kulit telur tersebut menjadi retak. Dengan begitu maka kulit telur puyuh akan lebih mudah untuk dikupas.
Saat anda bisa membuat telur puyuh yang baik maka dalam cara memasak telur puyuh tersebut dapat diolah sesuai dengan selera masing-masing. Andapun bisa membuat berbagai menu baru yang tentunya lebih disukai oleh keluarga anda.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment