Posted by : Windi Ariska Kamis, 10 November 2016



Sarapan merupakan waktu makan yang tidak boleh dilewatkan, karena akan mempengaruhi mood, kesehatan, dan vitalistas tubuh. Tidak sarapan akan membuat tubuh lemas, namun sarapan juga tidak boleh berlebihan nanti akan membuat mengantuk. Sarapan lezat akan menambah rasa  dan kenikmatan tersendiri ketika menghabiskan waktu mengisi perut tiap pagi, ditemani orang-orang tercinta atau sendiri  sekalipun. Resep-resep makanan untuk sarapan yang ringan dapat dibuat secara cepat tidak memakan waktu dan tentu saja lezat, diberi tambahan beberapa produk andalan Indofoodseperti sambal botol, saus tomat, kecap pada sarapan akan menambah citarasa tersendiri.
Resep-resep makanan untuk  sarapan lezat nikmat yang dibuat tak lebih dari 5 menit  sebagai contoh Roti isi kulkas. Tidak usah membayangkan sebesar apa rotinya, maksud roti isi kulkas adalah mencoba untuk  recycle food, mendaur ulang makanan.  Punya roti sisa tapi masih bagus tidak kadaluarsa, olesi dengan margarin, tambahkan apapun yang di lemari es misal ada ketimun, tomat, telur dadar kemarin pagi yang disimpan di kulkas karena lupa tidak dimakan, nanas, atau apel, slada, keju, ayam suir, dan makanan lainnya yang bisa di mix dengan roti.
 Isikan kemudian tutup lagi dengan roti, olesi kembali dengan margarin kemudian bakar hingga kecoklatan. Rasa lezat atau bahkan unik tapi bergizi akan menemani pagi, tambahkan saus tomat dan saus sambal akan semakin semarak. Masih dengan sarapan ala daur ulang, punya mie goreng tidak habis tadi malam coba kocok telur 2 atau 3 butir sesuaikan dengan banyaknya mie goreng, campurkan telur dengan mie tambahkan daun bawang, bawang bombay, tomat yang cincang halus (jika suka,  tambahkan 1 sendok terigu (jika tidak ada tidak apa-apa), aduk rata  kemudian siapkan wajan ceper yang biasa untuk menggoreng telur, olesi minyak atau margarin tuang adonan buatlah dadar tebal jika ada taburkan keju. 
kemudian balik jika sudah sebagian matang, angkat ketika sudah kecokelatan, Pizza mie siap santap tambahkan sambal dan saos Indofood, mudah dan murah kan? Padukan sarapan dengan kopi, susu, atau teh hangat. Lebih baik lagi dengan jus buah dan sayur yang tentu saja kaya akan serat. Jangan melewatkan sarapan, banyak resep-resep makanan yang mudah disajikan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -