News
Loading...

Gratis ! Begini Cara Menambah Memori Smartphone


Banyak para Developer membuat aplikasi dan game yang sangat keren dengan grafis yang seperti nyata bahkan ada yang 3 dimensi. Nah untuk memiliki serta mendownload aplikasi dan game tersebut pastinya kita harus memilki sisa memori yang sangat besar . 

Karna untuk aplikasi dan game keren ini akan memakan memori yang tentunya tidak kecil untuk smartphone kamu. Kalai kamu punya smartphone yang memori nya besar tidak masalah akan tetapi bagi kalian yang memiliki smartphone dengan memori yang kecil terbatas sangat sulit bukan?

Nah sekarang jangan khawatir, ane ingin kasih tahu nih bagaiamana cara menambah memori smartphone secara gratis dengan langkah-langkah yang mudah berikut ini!

Cara Menambah Memori Smartphone Secara Gratis

Pada saat ini memang sudah jamannya produsen banyak mengeluarkan smartphone andalannya yang memiliki memori 16 GB hingga 256 GB yang banyak dijual di pasaran sana. Tapi bagi kamu yang memiliki smartphone dengan memori kecil pastinya sangat sulit bukan. Begini cara menambah memori smartphone kamu secara gratis.

-          Google Drive

Ya untuk cara yang satu ini sangat mudah kok, pastinya kamu punya kan alamat gmail kamu. Nah perlu kalian tahu nih, jika kalian mendaftar email, maka kamu memiliki ruang penyimpanan sebanyak 15 GB loh, ya tentu pada Google Drive nya. 

Kamu dapat menyimpan banyak file-file penting kamu, foto dan musik kesukaan kamu di dalam sana. Jadi kamu tidak usah takut untuk kehabisan ruang untuk menyimpan file kesayangan kamu.

-          Google Photos

Aplikasi Googl Photos ini sangat mirip sekali fungsinya dengan Google Drive yang kamu miliki, kamu dapat menyimpan foto-foto kesayangan kamu yang terdapat pada smartphone kamu tentu nya kamu harus memiliki alamat Gmail kamu dahulu jika ingin memiliki aplikasi Google Photos ini.

-          Fitur Adoptable Storage

Untuk sistem operasi Android terbaru yaitu Marshmallow memiliki fitur terbaru yang bernama Adoptable Storage. Fitur ini berfungsi untuk memberlakukan memori eksternal kamu sebagai memori internal kamu. Beda bukan dengan sistem Android yang sebelumnya. Keunggulan sistem Android ini adalah bila kamu ingin gunakan fitur Adoptable Storage ini kamu tidak usah perlu lagi untuk meng Root smartphone kamu.

Nah gimana sudah tahu kan sekarang bagaimana cara menambah memori smartphone. Jadi kamu sekarang tidak usah pusing atau ribet lagi kalau kamu kehabisan ruang penyimpanan pada memori smartphone Android. Jika kalian mempunyai cara yang lebih mudah dan menarik lagi. Kamu bisa langsung komen pada kolom komentar ya. Selamat mencoba!
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :

  1. waah, lumayan ini jadi ram smartphone bisa nambah yaa.
    power supply hp

    ReplyDelete