News
Loading...

Kebutuhan Cetak Yasin Semakin Tinggi


Kebutuhan Cetak Yasin Semakin Tinggi
Souvenir biasanya identik dengan pesta pernikahan atau khitanan. Namun pada saat ini souvenir dapat hadir di tempat tahlilan yaitu tempat keluarga yang ditinggal meninggal oleh salah satu anggota keluarga. Biasanya sovenir berbentuk buku kecil yang intinya berisi surat Yasin dan surat-surat lain yang biasa digunakan orang untuk mendoakan orang meninggal. Souvenir ini disebut buku. Untuk mendapatkan buku ini biasanya anggota keluarga memesan cetak yasin pada sebuah percetakan.

Di Indonesia mayoritas beragama islam. Setiap orang yang meninggal akan dipelihara dari mulai memandikannya sesuai dengan syariat Islam, disholati, dikuburkan dan terakhir didoakan. Dalam mendoakan terdapat variasi karena perbedaan pendapat namun hal ini tidak menjadi masalah. Salah satu cara mendoakan orang meninggal yaitu dengan acara tahlilan. 

Tahlilan dilakukan dari hari pertama meninggal sampai hari ke tujuh. Dalam acara tahlilan orang-orang membaca surat-surat yang biasa digunakan untuk mendoakan orang yang meninggal seperti surat Yasin. Selesai berdoa mereka akan dijamu dengan makanan dan pulangnya biasanya diberi amplop. Begitu selanjutnya sampai hari ke tujuh. Acara tahlilan tidak selesai sampai disitu. Ketika hari ke-40 meninggalnya almarhum akan digelar lagi acara tahlilan. 

Acara yang digelar sama seperti acara tahlilan dari hari ke-1 sampai ke-7. Nah pada acara inilah akan dibagi souvenir berupa buku Yasin. Biasanya anggota keluarga menyiapkan cetak Yasin jauh sebelum 40 hari agar pemesanan tidak terlalu terburu-buru. Untuk pemesanan buku Yasin di Indonesia telah terpercaya yaitu percetakan Snapy. Dengan kualitas cetak yang bagus dan harga yang terjangkau. Snapy akan menyediakan berbagai pilihan desain yang beraneka ragam. Atau Anda dapat menyiapkan sendiri

Dengan penjelasan tersebut jelaslah kebutuhan cetak yasin saat ini sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena buku Yasin telah beralih fungsi, selain sebagai media doa juga dapat dijadikan sebagai souvenir untuk acara 40 harian anggota keluarga yang meninggal. Oleh karena itu Snapy memahami kebutuhan tersebut dengan menyediakan pelayanan cetak Yasin yang berkualitas.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment