News
Loading...

Resep Membuat Bolu Karamel Yang Legit

Resep Membuat Bolu Karamel Yang Legit
Untuk anda yang menginginkan makanan enak dan legit sebagai hidangan yang bisa dinikmati keluarga atau sebagai hidangan untuk tamu yang datang berkunjung. Maka membuat resep makanan enak dengan bolu karamel yang legit dapat menjadi pilihan yang tepat. Untuk membuat bolu karamel ini juga mudah, anda bisa membuatnya di rumah sendiri dengan memperhatikan beberapa langkah mudah dalam membuatnya.

Untuk lebih lengkapnya dalam membuat resep makanan enak bolu karamel yang legit maka berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa anda lakukan.

Bahan-bahan yang diperlukan :

Telur ayam 5 butir
Gula pasir 500 gram
Margarin 200 gram
Tepung terigu 150 gram
Tepung tapioka 150 gram
Air panas 500 cc
Susu kental manis 250 cc
Baking powder ½ sdt
Baking soda ½ sdt

Untuk membuatnya terlebih dahulu anda buat karamelnya, caranya dengan memanaskan gula pada wajan anti lenglet menggunakan api kecil tanpa perlu diaduk. Setelah menjadi karamel tambahkan air panas sedikit demi sedikit, kemudian setelah larut tanpa adanya gumpalan matikan api dan dinginkan dalam suhu ruang selama 2 sampai 3 jam. 

Kemudian anda ayak tepung terigu, tepung tapioka dan juga baking soda, sementara itu pada wadah yang lain anda kocokan telur dan masukan susu. Cairkan margarin dan biarkan dengan terlebih dahulu. Setelah itu campurkan adonan dengan bahan-bahannya yang sudah diayak tadi dalam adonan telur sedikit demi sedikit. Selain itu selingi juga dalam campurannya dengan menuangkan karamel sedikit demi sedikit dan campurkan sampai rata. Untuk yang terakhir anda masukan margarin cair lalu aduk sampai tidak ada lagi adonan yang bergerindil. 

Kemudian siapkan loyang yang sebelumnya diolesi dengan mentega lalu taburi dengan tepung. Masukan adonan dalam loyang yang disiapkan tadi lalu masukan dalam oven. Panggang adonan sampai betul-betul matang setelah itu angkat dan dinginkan. Potong-potong bolu sesuai dengan selera dan sajikan untuk dinikmati bersama. Selamat mencoba.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment