News
Loading...

Solusi Anak Susah Makan


Kita akan banyak menemukan anak yang sulit sekali untuk makan. Hal ini akan membuat orang tua bingung cara mengatasinya. Namun jika kita mempunyai anak yang sulit makan kita tidak boleh membiarkannya dikarenakan hal tersebut merupakan masalah yang besar bagi perkembangan anak. Meskipun banyak anak yang sangat sulit sekali makan, kita tidak boleh terpengaruh oleh orang lain bahwa anak sulit makan memang hal yang biasa. Seorang anak sangat membutuhkan sekali asupan nutrisi yang banyak untuk membuat tubuhnya menjadi sehat dan bisa tumbuh kembang dengan baik. Maka dari itu kita harus mengetahui secara benar tentang cara mengatasi anak susah makan agar kita tidak bingung lagi ketika anak tidak mau diberi makan oleh kita.

Tinggi badan serta berat badan anak haruslah seimbang dan oleh karena itu kita harus selalu berkomunikasi dengan dokter anak agar kita mengetahui hal tersebut dan juga bisa mengetahui cara mengatasi anak susah makan dengan baik. Berikut ini adalah solusi anak yang susah makan. Kita bisa menggunakan terapi bermain agar anak tidak sulit makan. Caranya sangat mudah sekali untuk kita lakukan. Kita harus mencari permainan yang menarik dan kita tidak boleh menghukum anak kita ketika anak berbuat salah. Ketika anak sedang bermain, tentu akan ada rasa bosan dan pada saat itulah kita mulai beraksi dengan memberikan makanan pada mulut anak. Jika hal tersebut terus kita lakukan, maka anak tidak akan sulit untuk makan karena sudah terbiasa.

Cara tersebut di atas merupakan cara yang sederhana dan kita akan sangat mudah sekali untuk melakukannya. Meskipun masih banyak cara mengatasi anak susah makan namun kita harus memulainya dari cara yang paling sederhana seperti mencari permainan yang disukai oleh anak dan pada saat itu kita harus mencari kesempatan untuk memberikan makanan padat yang merupakan makanan baru pada anak. Selai itu kita juga harus memberikan susu sebagai penguat tulang dan susu yang bisa kita pilih adalah susu dancow.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment