News
Loading...

Cara Mudah Membuat Martabak Mini Keju

Resep martabak manis mini bisa anda praktekkan sebagai alternatif menu bekal si kecil di sekolah. Dengan ukuran yang kecil, martabak akan lebih mudah untuk dimakan. Oleh sebab itu, untuk menyenangkan hati si kecil, ikuti resep di bawah ini.


Untuk mempraktekkan resep martabak manis mini, ada beberapa bahan yang perlu anda siapkan. Pertama, tepung terigu protein sedang sebanyak 200 gram, kemudian 1/4 sdt baking powder, 1/4 sdt garam, 50 gram gula pasir, 200 ml air, 1/2 sdt ragi instan, 1/4 soda kue, 1 sdm margarin yang sudah dilelehkan, dan 1 butir telur yang dikocok lepas. Kemudian untuk bahan isiannya, anda perlu menyiapkan margarin untuk olesan, dan keju parut secukupnya.

Langkah-langkah pembuatan martabak manis mini bisa dimulai dengan mengayak tepung terigu dan baking powder. Setelah itu campurkan ke dalamnya 1/2 bagian gula pasir dan juga garam. Aduk keempat bahan tersebut sampai merata, lalu tuangkan air secara perlahan. Usahakan anda terus mengocok adonan secara pelan hingga kurang lebih 10 menit, sampai adonan tersebut tercampur rata. Setelah itu, tambahkan ragi instan ke dalamnya, lalu aduk lagi sampai merata.

Setelah itu, adonan bisa anda tutup dengan menggunakan kain bersih dan tunggu sampai kurang lebih 30 menit. Jika sudah, buka dan aduk kembali adonan tersebut. Tambahkan telur, sisa gula pasir, soda kue, dan margarin yang sudah anda lelehkan. Aduk lagi hingga merata. Siapkan wajan anti lengket yang memiliki diameter 12 cm, kemudian panaskan.

Ke dalam wajan tersebut, tuang adonan sebanyak satu sendok sayur, lalu untuk memberi efek cekung tipis di pinggiran martabak, putar ujung sendok sayur dan tekan di pinggiran adonan. Jika adonan sudah berlubang dan berserat, tutuplah dan tunggu sampai matang. Setelah matang, anda bisa mengoleskan marganin di permukaannya dan menaburkan keju di atasnya. Setelah itu lipat martabak menjadi dua bagian.

Martabak mini keju siap untuk dinikmati sebagai bekal si kecil.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment